Transparansi APBDes Tahun 2022, Desa Apeng Sembeka

 

Bolmut, Suaraindonesia1_Sebagai salah satu bentuk transparansi keterbukaan Publik tentang pengelolaan keuangan desa dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2022 Kepala Desa Apeng Sembeka, Bapak Yohanes Luminuhe memerintahkan untuk memasang Banner Infografis APBDes 2022. Banner infografis tersebut antara lain dipasang di depan Balai Desa Apeng Sembeka, dan di beberapa titik strategis sehingga masyarkat dapat melihat secara jelas uraian singkat APBdes tersebut.

Transparansi dan akuntabilitas anggaran desa merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa Apeng Sembeka yang lebih baik. Sebagai salah satu bentuk Transparansi Publik pengelolaan Dana Desa, Pemerintah Desa Apeng berupaya mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Apeng Tahun 2022 melalui media Papan infografis.transparansi

Pemasangan Infografis APBDes ini dilakukan atas dasar prinsip Transparansi Keuangan Desa. Selain itu Pemerintah Desa Apeng juga tetap melaksanakan sosialisasi APBDes Tahun 2022 melalui acara pertemuan-pertemuan warga lainnya. Banner Infografis APBDes 2022 juga akan disebarkan melalui Website Media Nasional Suaraindonesia1.id dan berisikan rincian dana yang diterima pemerintah desa beserta program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

Baca: Senator Richard Pasaribu Ikut Kunjungan Dubes Amerika Serikat di Natuna

Sosialisasi APBdes bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat Desa Apeng khususnya untuk turut serta dalam pengawasan pelaksanaan program pembangunan Desa Apeng. Sehingga apa yang menjadi program pembangunan yang menggunakan anggaran desa bisa mencapai hasil yang optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Apeng Sembeka.

Pewarta_Fikrianto M

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.