TTE Bertujuan Mempersingkat Proses Administrasi

82

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah dan para Asisten mengikuti simulasi penggunaan aplikasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan berlangsung diruang rapat Bupati pada Senin (8/8/2022).

Bastian selaku Kepala Dinas Kominsa menyampaikan, aplikasi TTE bertujuan mempersingkat proses administrasi suatu berkas atau surat Dinas. Pengaplikasian tanda tangan digital ini akan melewati tiga tingkatan, dimulai dari operator, pemaraf dan juga penandatangan,”jelasnya.TTE

“Dalam praktik penandatanganan konvensional, harus melewati banyak tahapan seperti mencetak dokumen, menandatangi dengan pulpen, memindai dokumen, dan kemudian mengirimkan dokumen kembali melalui caraka. Namun dengan TTE nantinya kita bisa mempersingkat waktu dan menghemat banyak sumber daya.

Baca: “Intoleransi, aliran sesat, radikalisme dan terorisme” Bupati : Perkokoh Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI.

“Sementara dalam mengaksesnya bisa dilakukan melalui google dengan link tte.acehtamiangkab.go.id. Nantinya, masing-masing Kepala OPD akan dibuatkan akun pengguna dan kata kuncinya,”ungkap Bastian.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn menyarankan, diharapkan aplikasi ini untuk bisa lebih kita munculkan di ponsel Android, seperti WhatsApp dan lainnya, sehingga lebih mudah dan ringkas. Jadi jika ada dokumen yang perlu ditandatangani ada masuk notifikasinya, kalau menggunakan server dari google, kita tidak akan tau kalau tidak membuka akunnya,”terangnya.

“Semoga aplikasi tanda tangan digital ini bisa segera terealisasi dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan segera dibuat terobosan dengan lebih singkat dan ringkas sehingga lebih mudah diakses,” tegas Bupati.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.