Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHTutup Tahun 2021 Humas Polres Pasbar Raih Penghargaan

Tutup Tahun 2021 Humas Polres Pasbar Raih Penghargaan

Author

Date

Category

Pasbar, Suaraindonesia 1 – Tutup Tahun 2021 ini Subbaghumas Polres Pasaman Barat yang berada di bawah kendali Bagian Operasional (Bag Ops) menerima perhargaan dari Kapolda Sumbar Jumat (31/12).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. melalui Paur Humas, Bripka Admi Pandowita, S.H. yang didampingi oleh Bripka Tasnim Agung, S.H, Briptu M. Iqbal Ansari, Bripda Dimas Rijalul Ahmad dan Ulva Zanela, S.Pd sebagai anggota humas Res Pasbar pada media ini Sabtu, (01/01/2022) di Simpang Empat.

Tutup tahun

Dikatakan Wita, penghargaan tersebut terkait dengan kategori Kasubbag Humas Terbaik 3 dalam gebyar Sumdarsin yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat, sebagai apresiasi tutup tahun 2021 terhadap kinerja humas Polres Pasbar.

Menurutnya, dengan adanya menerima piagam penghargaan tersebut di Gedung Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar Padang, maka tutup tahun 2021 ini merupakan cambuk dan motivasi bagi Subbaghumas Polres Pasaman Barat dalam memasuki awal tahun 2022 agar lebih baik lagi.

Tutup tahun

“penghargaan ini merupakan motifasi bagi kita, untuk itu kita akan terus tingkatkan dan perbaiki lagi kinerja kita, dengan mengevaluasi maupun kerja yang lebih keras dan solid lagi ke depannya,” ucapnya.

Diterangkan Admi Pandowita, yang akrab dipanggil Wita ini, Subbaghumas Polres Pasaman Barat selama ini gencar melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi, dengan melakukan berbagai sosialisasi melalui himbauan di media massa maupun media sosial seperti, di Whats App, Instagram, Facebook, Youtube, Twitter dan Web portal berita.

Menurutnya, Pada era Police 4.0 sekarang ini, Humas Polri merupakan garda terdepan dalam memberikan edukasi dan himbauan serta informasi kepada masyarakat dalam akselerasi vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Selama ini, personel Subbaghumas Polres Pasaman Barat dengan jumlah personil 5 orang tetap solid dalam melaksanakan tugas dan selalu bersama, bahu membahu, walau masing-masing anggota memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda.

Baca: Gunungnya Indah, Gerbangnya Indah Tapi Jalan Keluar Masuk Rusak dan Berlubang.

 

Subbaghumas yang berada di bawah kendali Bagian Operasional (Bag Ops) ini, sehari- hari melaksanakan tugas, yaitu memberikan informasi tentang rencana kegiatan gerai Vaksin dan mempublikasikan kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan serta memberikan himbaun tentang pentingnya vaksinasi.

Menurut Wita, hal ini tentunya selain pihaknya melaksanakan tugas pokok dan pemberitaan kegiatan personel Polres Pasaman Barat yang juga menjadi prioritas utama, Subbaghumas ResPasbar juga tetap menjaga dan menjalin kerja sama kemitraan dengan semua pihak, khususnya rekan-rekan Insan Pers yang ada di Pasbar.

Dikatakannya lagi, hal tersebut juga sesuai harapan Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. yang selalu memberikan penekanan kepada personil humas, bahwa jangan sampai ada setetes keringat anggota di lapangan yang sudah melaksanakan tugas tidak terpublikasikan.

Bahkan dikatakan Wita, harapan Kapolres tersebut di iringi tindakan nyata Kapolres dengan melengkapi sarana dan prasarana di Humas Polres Pasaman Barat, seperti seperangkat komputer yang berkompeten untuk membuat konten himbauan dan postingan informasi vaksinasi, pengadaan Drone serta alat-alat pendukung lainnya.

Lebih jauh, Wita menerangkan lagi, bahwa berkat dukungan penuh yang diberikan oleh Kapolres inilah yang mengantar Subbag Humas Polres Pasaman Barat meraih penghargaan dari Kapolda Sumbar pada jelang akhir tahun 2021 ini, Jumat (31/12) lalu tersebut.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan dalam acara yang mengangkat tema *Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Silaturahmi dengan Media Oleh Kapolda Sumbar*, salah satu rangkaian kegiatan tersebut juga ada beberapa insan pers yang mendapatkan penghargaan dari Jendral bintang dua tersebut.

Ditambahkan Wita lagi, gebyarnya pemberitaan Sumdarsin di Kabupaten Pasaman Barat, semua itu tak terlepas dari dukungan Mitra Humas Polres Pasaman Barat, yakni Insan Pers dan perhimpunan wartawan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“kami mengucapkan terimakasih banyak kepada insan pers Pasaman Barat yang selalu semangat dalam memberitakan kegiatan Polres Pasaman Barat terutama tentang Vaksinasi” Ucap Bripka Admi Pandowita, S.H.Polwan Angkatan tahun 2006 Gelombang II ini.

Wita mengaku bersyukur atas capaian tersebut namun, pihaknya tetap mengevaluasi agar dapat meningkatkan kinerja dalam lebih
memantapkan komunikasi publik humas Polres Pasbar yang prediktif, Responsibilitas, transparansi berkeadilan di era post truth di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan adanya apresiasi dari Kapolda Sumbar terhadap kinerja Humas Polres Pasaman Barat, tentunya ini menjadi awal tahun yang luar biasa dan semoga bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya” tutup Wita.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments