Untuk Kesekian kali Kebakaran di Kota Samarinda, Kali Ini Terjadi di Jalan Antasari

 

SuaraIndonesia1, Samarinda, Kaltim – si jago merah kembali mengamuk di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk kesekian kali kebakaran terjadi di kota Samarinda.

Sekarang kebakaran terjadi di Jalan Pangeran Antasari Gang Kenangan, RT 05, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, (29/12/2021), pukul 04:00 WITA.

Kebakaran

Dari keterangan Hermawan 49 tahun saksi mata yang melihat, kebakaran terjadi begitu mendadak saat sebagian warga masih terlelap. Ia sendiri mendadak terjaga saat mendengar suara hentakan kaki berlari diiringi teriakan minta tolong.

Saya langsung keluar rumah. Api sudah besar di rumah yang punya kontrakan tempat saya tinggal ini,” terangnya kepada media. Ia sendiri mengaku hanya sempat menyelamatkan sepeda motor miliknya.

Baca: Baru 1 Bulan Bebas Dari Balik Jeruji Besi, Aco Gila Kembali Diciduk Polisi Lagi

 

Baju juga cuma yang ada di badan ini karena api dengan cepat menyambar kontrakan kami,” imbuh lelaki 49 tahun ini. Dikomfirmasi terpisah, Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, Heri Suhendra menerangkan mereka mendapat laporan pada pukul 04.30 WITA.

Ia menyebut setidaknya ada 10 mobil tanki gabungan dari Disdamkar dan relawan se Kota Samarinda yang dikerahkan menangani api yang sudah terlanjur membesar. Heri Suhendra menambahkan, pihaknya sempat kesulitan masuk ke titik api lantaran akses jalan yang terlalu sempit.

Jadi kami harus menggunakan selang sebanyak 3 rol dibantu unit portable milik warga sekitar untuk mencapai titik api,” terangnya. Untuk penyebab kebakaran jelasnya, diduga karena korsleting listrik, namun penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Menjelang pergantian tahun, diimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada lagi karena bencana tak pernah mengenal waktu,” tandasnya. (bbm)*

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.