Upgrading JCI West Sumatera 2022 Resmi dibuka.

 

Padang – Suaraindonesia1, Mayor Infanteri Misno, Kodim 0312 Padang mewakili Danramil Wirabraja 032 membuka Upgrading Junior Chamber Internasional (JCI) West Sumatera 2022 secara resmi di Pusdiklat PT. Wiratama Jaya Perkasa, Jumat, (28/01).

Dalam sambutannya Mayor Inf. Misno menyampaikan bahwa kegiatan JCI ini mendunia. Misno berharap perwakilan JCI di Sumatera Barat ini terus berkarya.

Baca: Penyelidikan Kasus Dugaan Tipikor pada Program Peremajaan Kelapa Sawit di Barito Utara Naik ke Tahap Penyidikan.

“Berdasarkan uraian Local Presiden dan Project Director, rupanya eksis kegiatan ini mendunia, di Sumatera Barat sudah berdiri sekitar 10 tahun yang silam. Harapan saya semoga terus berkarya, berkarya, dan berkarya.” Ungkap Mayor Inf. Misno

“Dari semua focus point JCI, saya ingin fokus lagi pada nilai sosial; tentang sosial tenaga, sosial tentang sumbang pikirnya, sosial tentang informasi, dan sosial tentang untuk menyatukan bangsa Indonesia dari perpecahan.” Tambah Kodim 0312 Padang.

Local President (LP) JCI West Sumatera, Borry Fonanda, S. Kom, M.M. menjelaskan tentang JCI yang merupakan organisasi di bawah PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) yang bergerak di bidang kepemudaan dan non sektarian.

“JCI tidak memandang usia, tidak berafiliasi ke partai politik, tak melihat pekerjaan, ras, suku, pun agama. Fokus kita sebagai pemuda adalah “to create positive change.” sesuai Mission JCI. Karena itu JCI West Sumatera mengambil tagline “Spirit to Grow” Untuk tahun 2022 ini.” Jelas Borry, sapaan akrabnya.

Project Director acara Upgrading JCI, Deni Pratama Koto, S. Hum, M.M, CPS menjelaskan tentang rangkaian dan durasi kegiatan. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 28 sampai 30 pagi, lanjut inaugurasi di Aula Gubernur Sumatera Barat.

“Materi upgrading JCI West Sumatera ini adalah tentang menambah knowledge seputar Leadership, Empowerment, Character Building, dan Dinamika Kelompok. Hal ini bertujuan untuk membekali para Jayces supaya paham dan menikmati proses.” Jelas Deni yang juga menjabat sebagai Secratary General JCI West Sumatera.

“Bagi saya yang punya background aktivis ini mundur berarti penghianatan, berhenti berarti mati. Lelah boleh, menyerah jangan” Tutup Deni.

Peserta upgrading berjumlah 50 orang dengan 15 panitia kegiatan. ( red)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.