Wabup Suharsi Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Marisa Selatan

34
Wabup
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igiisa saat menghadiu peringatan Maulid Nabi di Desa Marisa Selatan (Foto: Abd/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah Desa Marisa Utara Kecamatan Marisa, Selasa (11/10/2022).

Pelaksanaan diawali dengan prosesi adat dari kediaman H. Ayat Hunowu menuju masjid nurul hidayah, Wabup Suharsi didampingi Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo.

Maulid Nabi Muhammad itu dilaksanakan secara Nasional dan dilanjutkan dengan Tradisional Gorontalo berupa zikir/dikili.

Wabup
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat menyampaikan sambutan (Foto: Abd/Hms)

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi Igirisa mengucapkan terima kasih kepada takmirul masjid yang telah sama-sama memperingati hari kelahiran nabi yang setiap tahun dirayakan.

“Perayaan ini sebagai bentuk kegembiraan kepada nabi akhir zaman yang telah membawa kita semua dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang seperti yang ada saat ini. Jika tidak ada Nabi Muhammad pasti kita tidak seperti ini, tentu banyak saja perbuatan dan tingkah laku yang dilakukan sesuai keinginan dan hasrat masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Suharsi menyampaikan perayaan maulid nabi ini sebagai ajang introspeksi diri.

“Peringatan maulid nabi ini sebagai ajang introspeksi diri terutama sejauh mana kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Juga dengan kelahiran Nabi Muhammad menjadi sebuah hikmah besar terutama semua perintah dari Allah SWT diturunkan melalui Nabi Muhammad yang kemudian disampaikan kepada umatnya yang hingga saat ini kita semua masih konsisten menjalankan perintahnya,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.