Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaDAERAHWabup Suharsi Hadiri Rakor Teknis Penyusunan RKPD Tahun 2023

Wabup Suharsi Hadiri Rakor Teknis Penyusunan RKPD Tahun 2023

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) teknis penyusunan rancanangan awal RKPD Tahun 2023, Selasa (14/12/2021), bertempat di Hotel Grand Quality, Kota Gorontalo. 

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menjelaskan bahwa ada hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah (RKPD) saat rakor.

Rakor

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah (RKPD) agar menjadi sebuah dokumen perencanaan yang berkualitas diantaranya adalah adanya konsistensi dalam substansi dokumen perencanaan pembangunan daerah antara RPJMD dan RKPD,” kata Suharsi

Baca: Progres Vaksinasi di Kabupaten Pohuwato Terus Digenjot

 

“Kemudian bagaimana strategi untuk dapat mengakomodir dan atau mensinergikan hasil musrenbang tingkat desa, kecamatan, kabupaten serta kebijakan nasional dan provinsi kedalam perencanaan pembangunan daerah dan juga perumusan indikator kinerja, target, sasaran yang tepat dan rasional sehingga target RPJMD dapat dicapai,” jelasnya.

Wabup Suharsi juga menyampaikan tentang tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Rakor teknis tersebut.

“Tujuannya antara lain mewujudkan konsistensi penyusunan substansi antar dokumen perencanaan mulai dari RPJMD RKPD dan renja perangkat daerah serta meningkatkan komitmen aparatur perencanaan perangkat daerah di Kabupaten Pohuwato dalam menyusun perencanaan perangkat daerah sehingga dapat tepat waktu dan tepat mutu serta berkualitas,” terangnya.

Diakhir sambutan, Wabup Suharsi berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Rakor dengan baik dan dapat  memahami apa yang disampaikan narasumber.

“Kepada bapak ibu peserta, pahami apa saja yang disampaikan narasumber, sehingga nantinya melalui kegiatan ini dapat membantu pembentukan satu kesamaan persepsi dan pola pikir untuk menentukan strategi yang paling efektif untuk mewujudkan Pohuwato yang sehat maju dan sejahtera,” harap Suharsi.

TFK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments