Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHWabup Suharsi Igirisa Hadiri FPDL Tahun 2022

Wabup Suharsi Igirisa Hadiri FPDL Tahun 2022

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa hadiri pembukaan kegiatan Karisma Event Nusantara (KEN) “Festival Pesona Danau Limboto (FPDL)” Tahun 2022, di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/11/2022).

FPDL yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo itu berlangsung selama empat hari dari tanggal 19 hingga 23 November 2022 yang bertujuan untuk mempromosikan wisata alam dan budaya yang berada di Kabupaten Gorontalo.

Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2022 menjadi tahun ketujuh bagi event kebanggaan masyarakat gorontalo ini. Diketahui, festival ini masuk dalam 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

FPDL suharsi
Wabup Suharsi Igirisa sat menghadii Festival Lesona Danau Limboto (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Artinya ada konsistensi, dan event ini juga dievaluasi dengan baik. Karena untuk masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebuah event harus melewati kurasi terlebih dahulu.

Danau Limboto sendiri merupakan sebuah danau yang terletak di Kecamatan Limboto, Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Danau ini memiliki kedalaman antara 5 hingga 8 meter, para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan, antara lain memancing, berperahu, hingga berenang.

Wabup Suharsi Igirisa yang hadir dalam kesempatan itupun mengapresiasi dan mendukung penuh dalam menyukseskan festival FPDL tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerja keras dan penuh semangat melakukan inovasi dan terobosan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan sumber daya alam, baik kepada masyarakat domestik hingga mancanegara,” kata Suharsi.

“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan festival ini, ekonomi Kabupaten Gorontalo akan bergeliat lagi, khususnya dalam sektor promosi potensi dan destinasi wisata yang ada,” harapnya.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten pohuwato tentunya sangat bangga dengan pelaksanaan festival ini.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan ini akan bergeliat ekonomi yang ada di kabupaten gorontalo khususnya untuk promosi pariwisata yang ada di sini,” pungkas Suharsi. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments