Wakapolda Papua melaksanakan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Paniai

 

Paniai-suaraindoneaia1, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Sudarto, S.I.K. M.Si Bersama Dengan Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si dan rombongan Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Paniai. Rabu 08 Desember 2021 Pukul 09.00 Wit.

Turut hadir dalam giat kunjungan antara lain: Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Sudarto, S.I.K. M.Si, Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Dr. Sukarman, Prof. Cristin Samah.

Wakapolda

Kunjungan kerja Waka Polda Papua disambut dengan baik oleh Bupati Kabupaten Paniai Meky Nawipa dan jajaran serta Waka Polres Paniai AKP Mardi Marpaung, S. Sos dan PJU Polres Paniai serta Waka Polres Deiyai dan juga PJU Polres Deiyai, dan juga Dandim 1703 Deiyai beserta para Perwira TNI yang berada di Kab. Paniai dan juga Deiyai.

Wakapolda

Kunjungan Wakapolda Papua bersama Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M. Si bersama rombongan di Kabupaten Paniai yakni dalam rangka Peninjauan perkebunam kopi yang berada di Kabupaten Paniai.

Wakapolda

Dalam kunjungannya Waka Polda Papua dan rombongan beserta Bupati Kab.Paniai langsung meninjau perkebunan Kopi yang didirikan oleh Bapak Otto Yogi yang berada di kampung Madi Distrik Paniai Timur.

Tidak hanya meninjau perkebunan kopi saja Waka Polda Papua bersama dengan Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M. Si dan Bupati Paniai juga diberi kesempatan oleh Bapak Otto Yogi untuk turut menanam bibit Kopi yang telah disediahkan oleh Pemda Kab. Paniai di lahan perkebunan yang disiapkan oleh Bapak Otto Yogi.

Pada saat yang sama juga Waka Polda Papua bersama dengan Brigjen Pol. Prof Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M. Si dan juga Bupati Kab.Paniai menyerah bahan bangunan berupa papan sejumlah 1 (satu) kubik berserta triplek dan paku secara simbolis kepada Bapak Otto Yogi untuk membangun Rumah yang nantinya akan digunakan juga sebagai tempat penampungan hasil Kopi.

Baca:Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bersilahturahmi ke Pesantren Hidayatullah

 

Tidak hanya melakukan peninjauan di perkebunan kopi milik bapak Otto Yogi saja Wakapolda Papua beserta Rombongan juga melakukan peninjauan perkebunan kopi milik Bapak Anselmus Yeimo yang berada di Kampung Amogebutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai. Dan dalam kesempatan ini juga Wakapolda bersama Buapati Paniai dan juga rombongan menyerahkan 3 (tiga) ekor Kambing kepada bapak Anselmus Yeimo dan bapak Agus.

Pada kesempatan ini juga Bapak Anselmus Yeimo mengajak Waka Polda Papua dan Buapati Kabupaten Paniai serta rombongan untuk melihat hasil penanaman bibit Kopi yang telah di tanam oleh bapak Wakapolda Papua dalam kunjungan kerjanya pada pada beberapa bulan yang lalu di perkebunan kopi milik bapak Anselmus Yeimo.

Selain meninjau perkebunan Kopi milik bapak otto yogi dan juga bapak anselmus yeimo, Waka Polda Papua bersama Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M. Si dan Bupati Kab. Paniai beserta rombngan juga menuju kampung Papato Distrik Pantim untuk meninjau langsung Spot binaan Stgas Binmas noken wilayah paniai dan juga melihat pelaksanaan giat SI-Ipar ( polisi pi ajar) yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Paniai serta anggota Sat Lantas Polres dengan sasaran anak-anak sekolah minggu di gereja GKII jemaat Zaitun Epuyo Kamp Papato

Dalam kesempatan ini juga Waka Polda Papua bersama Brigjen Pol. Prof.Dr. Chryshnanda dan Bupati Kab. Paniai melepaskan bibit ikan nila yang disiapkan oleh Satgas Binmas Noken Wilayah Paniai kedalam kolam milik Bapak Sadrak gobai dan juga Kolam Ikan milik Bapak Pdt. Abet Nego Gobai, S.Th serta penyerahan Pakan pakan ikan kepada bapak Sadrak dan juga bapak Pdt. Abet Nego Gobai S.Th

Tidak hanya melepskan bibit ikan serta menyerahkan pakan ikan kepada bapak Sadrak dan Bapak Pdt Abet Nego Gobai, S. Th saja tetapi Satgas Binmas Noken Wilayah Pania juga memberikan Bibit sayur kepada mama-mama petani yang mana bibit sayur tersebut diserahkan langsung oleh prof Cristin Samah.

Pada kesempatan ini juga Wakapolda Papua bersama dengan Brigjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana dan Bupati Kabupaten Paniai menyerahkan 9 (sembilan) Ekor bibit babi kepada 9 (sembilan) peternak babi yang diserahkan di depan kantor Bupati Kabupaten Paniai.

Humas Res Paniai.

 

Pewarta:Rahman p

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.