Waketum Seknas Jokowi: Apresiasi Sikap Humanis Kapolri Tangani Demo Wujud Kesuksesan Konsep Presisi

 

Jakarta, suaraindonesia1- Wakil Ketua Umum ( Waketum ) Sekertariat Nasional ( Seknas Jokowi ) mengapresiasi sikap humanis Kapolri dalam menangani Demo dan ini adalah wujud kesuksesan konsep Presisi kepolisian saat menangani aksi demo mahasiswa, baik di gedung MPR/DPR RI maupun di kawasan patung kuda, Jakarta 11 April lalu.

“Kami mengapresiasi aparat kepolisian bekerja sangat baik profesional dan humanis dalam mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa, Senin lalu,” kata Monisyah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, dalam keterangan persnya yang diterima awak media, Kamis (14/4/2022).seknas

Monisyah menilai, turun langsungnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berdialog dengan para pendemo menunjukkan sikap persahabatan, sekaligus menepis tudingan banyak orang bahwa polisi selalu bertindak kasar setiap kali menangani aksi demonstrasi.

Baca: Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan MUI DKI Jakarta Berbagi Santunan Untuk 500 Anak Yatim

“Dibalik sikap humanis, tetap tercermin ketegasan dan keteladanan yang harusnya memang diikuti oleh segenap komponen bangsa,” katanya.

Dirinya juga menyayangkan terjadinya tindak kekerasan terhadap Ade Armando oleh oknum-oknum yang ikut menunggangi demo tersebut. “Para mahasiswa sudah menunjukkan itikad baik dengan mengakhiri demo sesuai waktu yang diberikan. Kami juga memberi apresiasi kepada adik-adik mahasiswa,” imbuhnya.

Ketika menemui para mahasiswa, Kapolri dengan tegas meminta jajarannya untuk bertindak profesional dan menjauhi kekerasan. “Tugas kami hanya memastikan demo berjalan dengan lancar dan aspirasi adik-adik mahasiswa bisa tersampaikan dengan jelas. Juga untuk menghindari pihak-pihak yang mau menunggangi atau memanfaatkan demo ini untuk tujuan-tujuan yang tidak jelas dan anarkhi,” ujar Kapolri di atas mobil komando.

Bagi Monisyah, ini merupakan wujud konsep presisi yang selalu didengungkan oleh Kapolri. “Polri sekarang sudah semakin dewasa dengan konsep presisinya. Ini patut kita apresiasi,”tutup Monisyah. Report, Jerry Patty

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.