Wakil Bupati Atam Ikuti Launching Tahapan Pemilu 2024.

144

 

Suaraindonesia1- Aceh Tamiang
Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST mengikuti acara launching tahapan Pemilu 2024 secara virtual. Kegiatan berlangsung di gedung Komisi Independen Pemilihan (KPU) Kabupaten Aceh Tamiang di Karang Baru pada Selasa (14/06/2022).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, dengan keluarnya Peraturan KPU maka rangkaian tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Presiden berpesan agar pihak pelaksana Pemilu untuk dapat bekerja dengan sebaik mungkin, dimulai dari penghitungan jumlah Pemilih sampai dengan logistik Pemilu,”jelasnya.tahapan

“Indonesia merupakan negara terbesar dengan jumlah pemilih mencapai 81 persen dan diharapkan kepada penyelenggara untuk dapat menjaga Pemilu yang jujur, aman dan damai.

Baca: Dukung Program Pemerintah Taman Setapak Air Saksi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

“Diharapkan dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang untuk dapat menggunakan anggaran seefisien mungkin dan lakukan kampanye yang sangat sedikit menimbulkan gesekan, manfaat kan teknologi untuk menghasilkan kampanye berkualitas,” tegas Tito.

Selanjutnya Hasyim Ashari Ketua KPU Pusat menyampaikan, salah satu ciri Negara Demokrasi adalah diselenggarakannya Pemilu secara reguler atau teratur dan di Indonesia diselenggarakan sesuai amanat undang-undang dilaksanakan lima tahun sekali,”jelasnya.

“Pada pemilu serentak tahun 2024, bahwa setiap partai Politik akan mengumpulkan kursi terbanyaknya di legislatif, didaerah dengan suara terbesar akan mempersiapkan calonnya untuk Kepala Daerah, selanjutnya ditingkat nasional akan ikut menyiapkan untuk pemilihan Presiden.

Hasyim menambahkan, Pemilu serentak akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan pada 14 Juni 2022 ini merupakan awal dimulainya tahapan Pemilu tersebut,”ungkapnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang pada acara Launching Pemilu serentak 2024 secara virtual, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Komisioner KPU, Panitia Pengawas Pemilu, para Partai Politik dan tamu undangan lainnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.