Walikota Bitung Sidak Pasar Jelang Natal 25 Desember

 

Bitung – Suaraindonesia1, Sidak Harga bahan kebutuhan pokok dan barito jelang Natal dan tahun baru relatif stabil dan terjangkau, Tidak terjadi fluktuasi dengan rate yang tinggi, sehingga tidak menyusahkan pedagang.

Stok juga masih aman, dan daya beli masyarakat normal, Demikian penjelasan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, ketika dikonfirmasi hasil sidak pasar, jelang natal dan tahun baru dipasar Winenet, Pagi Tadi 24/12-21.

Sidak

“Masih normal dan harga masih terjangkau” kata Walikota. Artinya fluktuasi harga yang dipengaruhi peningkatan daya beli masyarakat menjelang hari raya, masih wajar.

Baca: Informasi Razia Bocor Aparat ke Lokasi Tambang Ilegal di Kawasan IKN, Lahan tambang  Kosong Ditinggalkan

 

Menurut walikota, barito yang mengalami peningkatan harga hanya cabe atau rica. Hingga kini sudah masuk diangka 110ribu/kg. “Cuma rica yang naik. Dan rate itu mulai meningkat sejak awal bulan desember” tegasnya. Ditingkat pedagang juga bervariasi. Sebagian bahkan masih menjual dibawah 100 ribu/kg.

Sidak

Sementara bawang merah dan bawang putih masih normal. Meski bawang merah terdongkrak naik hingga 40 ribu/kg. “Umumnya situasi masih terkendali, dan stok akhir tahun aman” terangnya.

Sementara Direktur Utama Perumda Harto Kahiking, yang mendampingi Walikota menambahkan. Sejak bulan oktober kami pantau dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Kebetulan Perumda Pasar bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia – Appsi Kota Bitung, untuk memberikan laporan pergerakan harga Barito dan Sembako ditiap pasar.

“Appsi memiliki komisariat ditiap pasar, Karena itu informasi harga setiap hari Kita evaluasi”, demikian Kahiking menjelaskan. Selain dievaluasi secara internal, harga2 bahan dipasar kota Bitung juga dipublikasikan kepada masyarkat lewat media sosial.

Kahiking berharap, kestabilan harga ini bisa dipertahankan hingga hari raya dan tahun baru usai.

(Aten Sk)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.