Warga Pesisir Selatan Kumpul Bersama Untuk Halal Bihalal di Hotel PAKONS

153

 

Tangerang Kota, suaraindonesia1-Warga atau Masyarakat Pesisir Selatan kumpul bersama untuk acara Halal bihalal di Hotel PAKONS merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran, Senin ( 20/06/2022 )

Baik di kalangan instansi pemerintah, perusahaan dan organisasi masyarakat pada umumnya, Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan hal Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang pasca lebaran.Halal

Dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari dosa. Dosa yang paling sering dilakukan adalah kesalahan terhadap sesamanya, seperti iri hati, permusuhan dan
saling menyakiti. Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.
Seperti yang dilakukan dalam Halal Bihalal serta Silaturahmi Keluarga Besar Persatuan Masyarakat Tapan, Lunang Silaut (PermataLusi) Pulau Jawa yang digelar di Hotel Pakons, Kota Tangerang Banten.

Baca: Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi MI NEGRI 1 Kab Tangerang di Warnai Implementasi Kreasi Kompetensi Prestasi Berkualitas

Dimana dihadiri oleh Pembina Permatalusi H.Syamsul Rakan Chaniago.SH.M.Hum.MM, Ketua DPD RI H.Dr. Aliarman Shori. SH.M.Hum.MM, Ketua DPW PKPS Jakarta. Roja Yesi.SE.MM, Ketua Permatalusi. Nova Siskawardi.Amd, serta para Tokoh masyarakat Tapan, Lunang Silaut.

DR. H. Aliarman Sori. SH.M.Hum.MM Ketua DPD RI .Yakni Mengatakan dalam sambutannya ia melihat dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan untuk menghormati sesama manusia dalam
bingkai silaturahmi. Halal bihalal dilihat dari sisi silaturahmi dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur, sebagaimana keterangan sebuah hadis dari Abu
Hurairah ra, ia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda  “Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahmi,”ucapnya.

Ditambahkan, dimana kita dihadang Pandemi Covid 19 selama dua tahun, kita tidak bisa berbuat apa, tapi kini kita bangkit, dan mengajak semua anggota Permatalusi agar bisa dapat membangun bangsa ini, agar lepas dari permasalahan yang terjadi belakangan dinegara kita ini, tentunya kita menyadari banyak kekurangan yang kita miliki dan ini adalah tanggung jawab kita semua, mari kita buka pintu maaf sesama kita
Hal yang sama juga dikatakan Roja Yesi.SE.MM. Ketua DPW (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) PKPS DKI Jakarta, jelaskan agar semua anggota kedepannya semoga diberikan Sehat Wal Afiat, seperti diketahui bahwa perkumpulan ini telah berjalan  selama 10 tahun.

” bahwa dimana mekanisme pemilihan PKPS DKI ini dikatakan bahwa seseorang yang dipilih itu adalah diusung oleh orang- orang yang aktif di masing-masing wilayah, dan mendapatkan suara terbanyak ,” kata Roja yesi. SE.MM.
Tambahnya, usai setelah pemilihan semuanya menyatu kembali dan harapannya agar Permatalusi menjadi Eksis dan Kompak slalu.

Ditempat yang sama juga dikatakan Pembina Pembina Permatalusi. H.Syamsul Rakan Chaniago.SH.M.Hum.MM, yang hadir diacara tersebut, dimana bahwa ia datang sebagai warga, dalam kegiatan halal bihalal ini, yang tentunya dinilai sangat baik dari generasi ke generasi agar tetap berlangsung.
Sementara itu Ketua Umun Permatalusi Pulau Jawa. Nova Siskawardi. Amd, mengatakan bahwa ia aktif di Permataluasi sejak Tahun 2005 dan dipilih menjadi ketua sejak Tahun 2018 hingga sekarang, dimana para anggotanya meliputi dari Banten hingga Surabaya, jawa Timur.

pemilihan ketua Permatalusi ini tidak seperti Munas, jadi pemilihan ini dipilih langsung oleh para sesepuh dan saya dipercaya sejak tahun 2018 hingga sekarang,”ungkapanya.

Diketahui hingga saat ini anggota Permatalusi kurang lebih 150 Kepala Keluarga yang tersebar di mana mana dan yang terbanyak dari DKI
Jakarta.

Report :Ahmad/fattah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.