Wartawan dan KNPI Taliabu Gelar Baksos Jelang Ramadhan

 

Taliabu – Suaraindonesia1, menjelang Puasa Ramadhan 1443 Hijriyah yang tersisa dua sampai tiga hari ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulau Taliabu gelar Baksos di Masjid Raya Nur Aisya Kota Bobong Rabu (30/03/2022).

Baksos yang dikoordinir langsung ketua DPD KNPI Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus pagi itu dilakukan dengan menggandeng Wartawan setempat.Knpi

Citra Puspa Sari Mus di sela – sela kegiatan tersebut menyebutkan, baksos tersebut dilakukan dengan menggandeng para awak media untuk membangkitkan semangat kepeloporan, selain itu sebagai kepekaan pemuda Taliabu terhadap kondisi lingkungan sekitar.

semangat semacam ini kata dia, adalah sebuah energi dan daya dorong bagi pembaharuan yang terlahir dari kesadaran sosial kemasyarakatan yang harus terpupuk dalam wadah KNPI sebagai organisasi kaum muda.Knpi

” KNPI dan wartawan di Taliabu adalah sama sama generasi muda yang dihadapkan dengan tantangan yang hampir sama, yakni tantangan bagiamana memberdayakan dirinya sebagai kaum muda yang dibutuhkan masyarakat, bangsa dan agama ” katanya.

Baca: Ganasnya Si Jago Merah, Menghanguskan 9 Bangunan Rumah di Jalan P Antasari Samarinda

untuk itu, Citra Puspa Sari Mus yang akhir akhir ini semakin populer dengan sebutan CPM itu mengatakan perlu adanya sinergi antara organisasi pers dan KNPI untuk menseragamkan persepsi dan peranan penting terhadap kehidupan masyarakat dengan melibatkan diri secara langsung dari hal hal yang tekecil sekalipun.

Kendati sambung Kadis Pendidikan Taliabu itu, baksos adalah hal kecil yang dapat dilakukan siapa saja, namun baksos dapat menjadi energi tersendiri untuk meningkatkan semangat dan kepekaan terhadap kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

” Kegiatan Bakti sosial memang hanyalah perbuatan kecil yang talidak dianggap oleh banyak orang, tapi mari kita hidupkan terus, agar kehidupan disekitar kita bisa sama sama kita jaga, kita rawat untuk kebaikan dan kepentingan bersama” pintanya.

Apalagi lanjut dia, menjelang puasa ramadhan seperti hari ini banyak bangunan bangunan ibadah yang juga membutuhkan sentuhan dan perhatian kita sebagai kaum muda yang terus dituntut untuk berada di garda terdepan.

“minimal apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi contoh dan spirit bagi orang lain untuk tetap peka terhadap lingkungan dan kehidupan di sekitar kita ” tambahnya.

kegiatan baksos tersebut, tidak hanya sekedar membersihkan setiap ruang dan lingkungan masjid saja, sebab setelah pemberisihan ruangan dan lokasi masjid, CPM langsung mengambil alih pengecetan pagar masjid yang dilakukan bersama sejumlah awak media dan anggota KNPI,

sementara sekretaris KNPI, Pulau Taliabu, Amin Ata Sahafi, S Sos yang juga terlibat aktif siang itu berpetan mengawal pembersihan dan perbaikan tempat whudu yang ada di areal Masjid itu hingga selesai menjelang sore hari.

sebagai hasilnya, tempat whudu kaum hawa di masjid raya Bobong yang sebelumnya tidak berfungsi kini menjadi normal dan mulai sore itu sudah dapat fungsikan. Para awak media dan pengurus KNPI pun langsung bergegas pulang menjelang sore hari.(Riski)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.