Wartawan FC Taliabu Akui Permainan Anak – Anak SSB Tabona Di Laga Uji Coba

Taliabu – Suaraindonesia1, Wartawan Fc akhirnya mengakui Skil dan permainan yang di sajikan Anak – Anak SSB Desa Tabona, saat pertandingan uji coba yang berlangsung kemarin di Lapangan Hijau Desa Tabona. Sabtu (5/2/2022)

dalam laga uji coba yang dipimpin wasit Eka Sibela sore itu, anak anak SSB Tabona mulai mengatur serangan sejak babak pertama ke gawang Tim Wartawan Fc.Wartawan

serangan demi serangan yang di lancarakan oleh Anak Anak SBB itu pun akhirnya berhasil menjebol gawang Tim wartawan Taliabu yang di jaga ketat, Penjaga Gawang Hamsan Banapon sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Baca: Dua Tokoh Alumni IKA FH Unand Siap Berebut Caketum

Sementara pada babak kedua, Wartawan Taliabu sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang tercipta atas sumbangsih gelandang wartawan Taliabu Josua Rette.Wartawan

meski demikian, semangat anak anak SSB Tabona yang beberapa diantaranya adalah pemain yang terseleksi mengikuti tim sepakbola usia 16 tahun Tingkat provinsi di Tidore dan berhasil meraih juara dua pada tahun 2021 kemarin itu tak kendur.

Ini diakui setelah Tim wartawan Taliabu bertandang ke Kecamatan Tabona akhir pekan kemarin dalam rangka tanding Uji Coba bersama anak – anak SSB Tabona di bawah asuhan Babinkamtibmas Briptu Yardi Buamona yang berlangsung di lapangan sepak Bola Kampung Satu Tabona

sebab anak asuh Babinkamtibmas Briptu Yardi Buamona itu berhasil memperlebar angka kemenangan dengan membobol dua gol di babak kedua sehingga scor menjadi 3-1.

Sayangnya Tim wartawan Taliabu Fc juga mampu memperkecil angka kekalahan dengan sebuah gol cantik yang tercipta melalui kaki kiri straiker Nomor punggung 10 Kaka Brongen Pada menit menit terakhir pertandingan yang ditonton ratusan penggemar sepak bola di kecamatan itu sehingga scor menjadi 3-2 hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit yang memimpin pertandingan.

Usai tanding Uji Coba tersebut, akhirnya tim wartawan Taliabu FC mengakui skill yang dimiliki anak anak SSB Tabona, salah satunya Hamsan Banapon yang menyaksikan aksi anak anak SSB Tabona di lapangan hijau.

Menurutnya, SSB Tabona cukup potensial untuk meningkatkan generasi muda berbakat dibidang sepakbola sehingga perlu mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah.

” Kita harus akui bahwa Ade Ade SSB Tabona punya skill yang sangat baik, ini tinggal di pupuk terus untuk lebih baik lagi, jadi pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) juga tidak semestinya menutup mata terkait pengembangan bakat dan potensi yang ada pada generasi muda seperti ini” tandasnya,(Riski).

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.