Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaPOLITIKWartawan Luak Limopuluah " Todong" Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024-...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Author

Date

Category

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi Thamrin, SH, MH, sosok Aktivis, pengusaha muda sukses menapakan karirnya di Ibu Kota Jakarta, bertandang ke markas Jurnalis yang hadiri Hari Pers Nasional ( HPN ke 78 tahun 2024 ) tukar fikiran menatap masa depan khususnya Kota Payakumbuh serta Kabupaten Limapuluh Kota.

Wahyudi Thamrin,  sosok lelaki muda berbadan tegap kelahiran Payakumbuh, 13 Februari 1977, sepertinya dikenal luas semua kalangan karena aktif pada berbagai organisasi dan dunia usaha.

Sejak usia remaja, sosok muda berlatar belakang pendidikan Sarjana Hukum Universitas Bung Hatta dan Magister Hukum Universitas Andalas Padang ini, sudah terbilang sangat mapan serta tidak asing bagi warga baik Payakumbuh dan Limapuluh Kota, selain masih muda, ganteng, dan visioner, ditantang wartawan agar berkenan maju pada kontestasi kepimpinan tertinggi ( Pilkada 2024 ) mendatang.

Wahyudi Thamrin
Beberapa wartawan Luak Limapuluah

Setidaknya, Edwar Hafri Bendang, Rahmat Sitepu, Medy, Nasrul yang juga beberapa wartawan Luak Limapuluah lain disela-sela kopi darat, Minggu (18/02) malam bersama puluhan wartawan Luak Limopuluah saat mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 tahun 2024 di Jakarta.

Apresiasi kepedulian serta kebersamaan dari sosok pria yang memiliki kemampuan organisasi yang cukup mumpuni itu, sepakat menangkap sinyal, putra yang dididik sang ayah, Thamrin Basyar yang merupakan sesepuh Koperasi Sumatera Barat itu, layak didorong ikuti kontestasi kepemimpinan Kota Payakumbuh 2024- 2029 mendatang, sepakat para jurnalis Luak Limopuluah.

Setidaknya harapan Edwar Bendang dan Bayu Denura, nyeletuk, persyaratan memimpin Kota kecil yang berpenduduk 140 ribu, seyogya membutuhkan sosok pemimpin muda yang visioner yang dimiliki Wahyudi Thamrin dengan pengalaman sederet organisasi yang digelutinya.

Sebut saja Ketua AMPI Sumatera Barat dan di tahun 2022 Wasekjen DPP AMPI serta sejumlah peran lainnya di organisasi  yang berhaluan politik seperti aktif sebagai Badan Saksi Nasional DPP Golkar.

Kemudian pada organisasi profesi seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Wahyudi Thamrin pernah menjabat Ketua Kadin, Kabupaten Limapuluh Kota. Menjadi motor bergeraknya organisasi yang berkaitan dengan dunia usaha dan industri bersama sejumlah pegiat dan pelaku usaha. Bahkan, juga menjadi leader sebagai Ketua Asosiasi Usaha Mikro Menengah Kecil (Akumindo) Sumatera Barat.

Berkecimpung dalam dunia usaha dan organisasi, membuat kemampuan berpikir kritis dan tanggap dalam memberikan solusi dalam setiap persoalan yang terjadi. Sehingga Wahyudi menjadi sosok tempat berkonsultasi bagi anak muda yang mulai dan belajar aktif berorganisasi. Pendapat, ide dan saran yang diberikan Wahyudi, biasanya menjadi acuan untuk mengambil tindakan dalam organisasi, usaha dan bidang lainnya.

Menurut Edwar Bendang, jika sosok muda Wahyudi, pernah dan sukses menjadi motor bergeraknya organisasi yang berkaitan dengan dunia usaha dan industri bersama sejumlah pegiat dan pelaku usaha. Pun mudah membaur, berbagi ilmu dan peduli. Kemampuannya menganalisis persoalan yang terjadi, menjadikannya seorang pemikir yang kritis. Karena itu kita menilai Wahyudi patut diapungkan untuk memimpin kota Payakumbuh lima tahun ke depan.

“Tapi, kami tantang pula, kira-kira beliau (Wahyudi Thamrin) mampu gak untuk mengubah dan menata Payakumbuh ke depan, sebagai seorang yang cinta terhadap kota Payakumbuh. Karena penampilan seorang tokoh karismatik yang dimiliki anak muda ini. Sepertinya akan menjadi langkah besar untuk kepemimpinan kota Payakumbuh ke depan yang visioner,” kata Edwar.

Lanjut Edwar, selain itu kami juga pernah mendengar Wahyudi menjadi sosok tempat berkonsultasi bagi anak muda yang mulai dan belajar aktif berorganisasi.
Di kesempatan lain seperti saat ini, tetap menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi bersama kawan-kawan wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota-red).

Wahyudi Thamrin dengan santai menjawab berbagai puluhan pertanyaan dari wartawan, semua kawan wartawan memiliki kelebihan serta stile masing-masing, kemampuan untuk saling peduli, berbagi ilmu dan pengalaman perlu kita jaga sebagai bentuk silaturahmi.

Terkait tantangan yang diberikan untuk mengubah tatanan kota Payakumbuh ke depan. Wahyudi Thamrin mengaku siap sesuai visi misi yang akan ditargetkannya untuk menata kota Payakumbuh ke depan. ( PM )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments