Yonif Raider 321/GT Bangkitkan Perekonomian Masyarakat di Pasar Mbua

133

 

Suaraindonesia1- Papua – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT dipimpin oleh Lettu Inf Gathaya Sukarnoadi, memanfaatkan hari Pasar untuk ikut turut berperan dalam menjalankan perekonomian masyarakat, berbagi kebahagiaan dan mempererat hubungan dengan warga binaan di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (25/07/2022).

Cuaca cerah, khususnya hari ini merupakan hari yang ditunggu masyarakat pegunungan tengah khususnya masyarakat Distrik Mbua Kabupaten Nduga. Hal tersebut karena sudah ditetapkan sebagai hari pasar oleh masyarakat setempat.raider

Pasar merupakan salah satu tempat dimana masyarakat sering berkumpul, mulai dari yang mencari kebutuhan, menjual hasil kebun dan berbagai kebutuhan lainnya yang didatangkan dari Wamena.

Baca: Harga Tiket TNK Naik, Sultan: Sudah Ada Pagu Anggaran Konservasi Di Kementerian LHK

Selain aktivitas layaknya pasar, pemandangan yang sering terlihat adalah keramaian masyarakat terutama anak-anak dan mama-mama yang hanya sekedar ikut berkumpul meramaikan tanpa melakukan aktifitas jual beli.

Meskipun daya beli masyarakat masih cukup rendah karena keterbatasan masyarakat pegunungan tengah dalam mendapatkan penghasilan tetap yang berakibat pada hasil kebun dan kebutuhan yang dijual di pasar banyak tersisa.

Menyikapi kondisi tersebut Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT mengambil langkah dalam momen hari pasar turut berperan dalam meningkatkan daya beli agar berlangsung kestabilan jual beli dipasar.

Seperti yang disampaikan oleh Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., selaku Dansatgas, bahwa aksi tersebut awalnya merupakan upaya dorongan motivasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini yang dipimpin oleh Lettu Inf Gathaya Sukarnoadi sangat penting dalam lingkungan masyarakat karena bisa memberikan kesadaran bahwa mereka mempunyai kemampuan untuk meningkatkan perekonomian dalam lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

“Masyarakat Mbua harus selalu mendapatkan dorongan motivasi, dan keikutsertaan untuk meningkatkan perekonomian dalam lingkungan distrik mbua, menciptakan maupun memasarkan barang ataupun kebutuhan sehari-sehari sehingga akan melancarkan perekonomian masyarkat mbua untuk kedepan nya yang lebih baik,” imbuh Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan jalinan komunikasi yang baik serta bersinergi dengan para Tokoh serta seluruh lapisan masyarakat setempat melalui kegiatan Binter dan Komsos.

Kebersamaan dan keakraban personel Satgas dengan warga tergambar dari respon dan sikap warga menyambut dan menerima pemberian dengan senyuman bahagia diiringi ucapan terimakasih dari setiap warga.

“Dengan kegiatan ini diharapkan perekonomian dipasar mbua agar berjalan dengan stabil,” pungkas Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P.,(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.