Anak 9 Tahun di Loa Duri Ilir Tenggelam di Sungai Mahakam

 

SuaraIndonesia1, Kukar – Anak berusia 9 tahun yang tinggal di Jalan Taruna RT 05, Loa Duri Ilir, Kutai Kartanegara dilaporkan tenggelam di sungai Mahakam pada Jumat 22 April 2022, sore.

Korban bernama Reymundus Eka Putra, saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) 001 Loa Duri Ilir. Informasi yang diterima media ini dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Namun, kejadian baru dilaporkan ke tim Basarnas sekitar pukul 19.15 WITA oleh paman korban.Tenggelam

Unit Siaga SAR bersama unsur SAR yang melakukan operasi pencarian saat ini telah melakukan penyelaman di sekitar lokasi terakhir korban terlihat sebelum dilaporkan tenggelam. Korban kala itu berenang bersama dengan teman-temannya.

Baca: Bupati Barru Jadi Irup Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Polres Barru.

Tim gabungan SAR dibagi dalam beberapa kelompok untuk memudahkan proses pencarian.Tenggelam
Petugas juga melakukan penyisiran di sekitar sungai sejauh 3 kilometer dengan menggunakan rubber boat. Namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, operasi pencarian masih terus dilakukan hingga korban ditemukan.

“Tim kami bagi dalam 2 kelompok. Tim I dari Tim Rescue Unit SAR Samarinda melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Tim II dari BPBD Kukar dan relawan melakukan penyisiran sejauh 3 kilometer,” katanya, Sabtu 23 April 2022. (bbm)*

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.