Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHBabinsa Koramil 02/ Karang Baru Dampingi Kegiatan Posyandu Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita

Babinsa Koramil 02/ Karang Baru Dampingi Kegiatan Posyandu Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang – Sertu Rusli Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lubuk Sidup Koramil 02/Karang Baru melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Desa Lubuk Sidup, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (09/12/2022).

Sertu Rusli mengatakan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil,” ujarnya.babinsa

Lebih lanjut Ia mengatakan Selain pendampingan kehadiran kami Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,” ungkapnya.

Baca: Antisipasi Kriminalitas Terhadap Warga Personil Polsek Kejuruan Muda Laksanakan Giat Patroli

Ia juga menjelaskan kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Sertu Rusli menambakan posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami” pungkasnya.(ed)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments