Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHBabinsa Koramil 02/ Karang Baru Dampingi Kegiatan Posyandu Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita

Babinsa Koramil 02/ Karang Baru Dampingi Kegiatan Posyandu Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang – Sertu Rusli Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lubuk Sidup Koramil 02/Karang Baru melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Desa Lubuk Sidup, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (09/12/2022).

Sertu Rusli mengatakan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil,” ujarnya.babinsa

Lebih lanjut Ia mengatakan Selain pendampingan kehadiran kami Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,” ungkapnya.

Baca: Antisipasi Kriminalitas Terhadap Warga Personil Polsek Kejuruan Muda Laksanakan Giat Patroli

Ia juga menjelaskan kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Sertu Rusli menambakan posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami” pungkasnya.(ed)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments