Jawa Timur Pastikan Porwanas XIII Berlangsung Oktober

Kendari, Suaraindonesia1 – Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, ditetapkan 20-27 Oktober 2022, di Malang Raya, Jawa Timur. Kapastian tersebut disampaikan oleh Kadispora Jatim Pulung Chausar didampingi Ketua SIWO setempat Muhamad Erwin, Senin (7/2) saat Rakernas, di D’Blitz Hotel Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut Chausar, pelaksanaan Porwanas yang berlangsung Oktober mendatang, akan mempertandingkan 9 cabang olahraga (Cabor) di tambah 1 cabor baru. Cabor itu terdiri dari Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan satu Cabor baru e-Sport. ” Porwanas juga kita ramaikan dengan lomba tradisional,” ujarnya.

Baca: Tersangka Pelaku Penipuan Proyek Fiktif Senilai Rp 377 Juta Ditangkap Polres Demak

Selain menjelaskan jadual pelaksanaan, tuan rumah juga menerangkan bahwa mereka telah menyiapkan 13 venue pertandingan utama. Serta 6 vunue cadangan, seluruhnya ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Batu Jawa Timur. Selama pelaksanaan (7hari) Jatim akan menanggung penginapan selama 3 hari, sisanya di tanggung oleh daerah masing-masing. Tuan rumah akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbanyak sarana, sehingga pelaksanaan Porwanas berlangsung cepat sesuai jadwal.

Terkait dengan teknis dan aturan lainnya, walaupun sudah ditetapkan sejak beberapa Rakernans
sebelumnya, dimana semua atlet harus 100 persen UKW dan kartu biasa dengan batasan usia 27 tahun ke atas. ” Nantik secara detailnya akan dijelaskan setelah tuan rumah rapat dengan SIWO Pusat,” tambah Erwin.

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.