Pemda Aceh Tamiang Melakukan Vaksinasi Sapi Di kecamatan Bandar Pusaka.

116

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang mulai melakukan vaksinasi untuk ternak sapi yang belum terinfeksi PMK. Kegiatan berlangsung di Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang pada rabu (29/06/2022).

Saat pelaksanaan Vaksinasi di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka pada senin (27/06/2022), Sapuan SP Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Distanbunnak) Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, ada tiga kecamatan yang akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dan diberikan untuk ternak yang belum terjangkit wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),”jelasnya.Vaksinasi

“Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan telah menerima 300 dosis vaksin yang nantinya akan disalurkan pada posko Kecamatan Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Karang Baru dan Kecamatan Seruway.

Baca: Wabup Beri Pembekalan Calon Penyuluh Pertanian

Sapuan menambahkan, diharapkan dengan pemberian vaksinasi pada ternak yang belum terinfeksi, nantinya akan segera membawa Kabupaten Aceh Tamiang keluar dari darurat PMK,”ungkapnya.

Sementara itu Fadil Datok Penghulu Kampung Kota Lintang mengatakan, kami hanya bisa mendampingi pihak Dinas Peternakan Aceh Tamiang dan perwakilan dari pihak kecamatan kota kualasimpang dalam pelaksanaan suntik vitamin untuk hewan lembu, yaitu untuk pencegahan penyakit PMK pada hewan lembu,”jelasnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.