Tinjau Pasar Walikota Bitung Sapa Pedagang

 

Suaraindonesia1 – Bitung, Sikap rendah hati dan tanpa pilih kasih ditunjukan Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Ibu Rita Tangkudung dalam kunjungannya ke pasar Winenet, pagi tadi (24/22-21).

Kunjungan ini adalah sidak pasar, menjelang hari raya dan tahun baru Tanpa merasa canggung kedua sosok pemimpin kota Bitung ini, menyapa dan bercengkrama tanpa batas.

Pasar

Meski tetap menjaga jarak karena ancaman pandemi covid 19, namun suasana pemimpin yang dicintai rakyatnya nampak jelas terlihat.
“Nyanda lia2 orang Dia (tidak pilih2)” demikian disampaikan beberapa pedagang, usai dihampiri Walikota Bitung dipasar winenet.

Ramly (45) pedagang barito menilai, pemimpin seperti ini yang benar2 merakyat Meski berjubel dengan pengunjung tetap tidak merasa berbeda.

Pasar

Bahkan sesekali beliau menyapa dan memberikan salam, sambil mengangkat tangannya. “Pemimpin seperti ini yang mengayomi masyarakat, terutama pedagang dikota Bitung”.

Baca: Kepala Desa Nekat Bunuh Diri dengan Cara Minum Air Aki!

 

Kedatangan walikota sempat mengagetkaan para pedagang. Walikota hadir bersama rombongan didampingi sejumlah pejabat teras kota Bitung, dan direksi Perumda Pasar.

Tanpa pengawalan khusus, Walikota langsung berbaur dengan pedagang.
Rince (55) pedagang alas dijalur tengah pasar winenet menjelaskan.

Semenjak masuk pasar, walikota tidak segan bercengkrama dan berbincang dengan pedagang. Beberapa kali bahkan ikut menanyakan harga barito.

Menurut Rince, Walikota beberapa kali singgah dilapak, termasuk menyapa dirinya, yang hanya pedagang dadakan dipasar winenet. “sempat beliau menyapa, dan coba menyalami, meski saya hanya pedagang ubi dan sayur, sangat senang disapa Walkikota” katanya.

Sementara pantauan media. Sejak pagi walikota berbaur dengan pedagang. Selalu melambaikan tangan. Walikota juga sangat sederhana dalam penampilan.

Hanya menggunakan kaos dan celana jeans. Beberapa pedagang yang ditemui baharap, Walikota Maurits Mantiri dan Ibu Rita Tangkudung sehat selalu.

(Aten SK)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.