Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHUst Agus Hulubangga Sukses Bawakan Deklarasi Pilkades Damai di Hadapan Cakades se...

Ust Agus Hulubangga Sukses Bawakan Deklarasi Pilkades Damai di Hadapan Cakades se Pohuwato

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Pentingnya suatu pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai adalah harapan semua pihak. Hal ini seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang menggelar pertemuan deklarasi Pilkades damai bersama para Calon Kepala Desa (Cakades) se Pohuwato, Kamis (04/08/2022).

Bertajuk “Silaturahim Forkopimda bersama Calon Kepala Desa dan Penandatanganan Deklarasi Damai”. Para Cakades yang hadir diajak untuk menciptakan suasana Pilkades yang damai.

Dalam kesempatan tersebut, Ust Agus Hulubangga ditunjuk untuk membacakan deklarasi Pilkades damai yang kemudian diikuti oleh seluruh Cakades dari 62 desa se Kabupaten Pohuwato.

Deklarasi
Suasana sat Ust Agus Hulubangga ditunjuk membacakan Deklarasi Pilkades Damai (Foto: Istimewa)

Ust Agus sapaan akrabnya mengaku tidak menyangka saat ditunjuk membacakan deklarasi tersebut. Sebab menurutnya tidak mudah untuk berdiri dihadapan para Cakades apalagi yang hadir sangat banyak.

“Alhamdulillah tadi ada kegiatan deklarasi damai yang diselenggarakan oleh panitia pilkades serentak bersama Forkopimda. Alhamdulillah awalnya saya tidak percaya ditunjuk sebagai orang yang membacakan deklarasi,” ujarnya.

“Karena dari sekian banyak orang yang hadir itu saya tau bahwa ada sebagian besar calon kepala desa yang incumbent atau pernah menjabat sebagai kepala desa sehingga saya tidak percaya ketika dipercayakan hal tersebut,” tambah Ust Agus.

Ia menuturkan rasa bahagianya serta bangga karena berhasil melaksanakan apa yang telah dipercayakan, dan akan menjalankan Pilkades damai sesuai yang dibacakan.

Deklarasi
Ust Agus Hulubangga sat membacakan deklarasi dihadapan unsur Forkopimda (Foto: Istimewa)

“Yaa saya merasa senang, paling tidak dari semua Cakades yang hadir saya yang dipercayakan oleh pemerintah daerah. Tadi kami juga sudah sepakat dan semua calon telah berikrar untuk berpegang teguh dengan janji yang telah kami bacakan tadi,” terang Ust Agus.

Putra asli Desa Palopo ini juga berharap agar dirinya mendapat dukungan masyarakat sehingga mampu membawa desa yang dicintainya lebih maju lagi kedepannya.

“Saya harap masyarakat dapat memberikan dukungan sehingga pada tanggal 10 Agustus nanti insyaallah bisa menang pada perhelatan pilkades,” harap Ust Agus.

Terakhir ia juga berpesan agar masyarakat tidak ada yang golput atau tidak menggunakan hak pilihnya. Sebab Desa Palopo adalah salah satu yang memiliki tingkat partisipasi penggunaan hak pilih yang rendah.

“Data setiap pemilihan di Desa Palopo itu termasuk desa yang jumlah partisipasinya terendah dalam setiap pemilihan, baik pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, maupun pilpres,” jelas Ust Agus.

“Untuk itu, kepada masyrakat semua mari sama-sama kia berikan hak pilih kita datang ke TPS pada tanggal 10 Agustus utuk memilih kepala desa nanti yang akan memberikan peubahan di desa ini,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments