Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHWabup Suharsi Pimpin Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Tahun 2022

Wabup Suharsi Pimpin Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Tahun 2022

Author

Date

Category

girisa

Suaraindonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa memimpin langsung rapat terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pohuwato pada Tahun 2022, Jumat (07/01/2022), bertempat di Meeting Room Kantor Bupati. 

Rapat ini dihadiri oleh Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, Sekda Iskandar Datau, Assisten Pemkesra, Arman Mohamad, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Rusmiati Pakaya, perwakilan RSUD Bumi Panua, dan Sekretaris Gugus Covid-19 Ramon Abdjul dan diikuti secara virtual oleh para camat, kepala puskesmas, dan kepala desa.Suharsi

Pada awal sambutannya, Wabup Suharsi menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam melakukan penanganan di masa pandemi Covid-19 pada tahun 2021 kemarin.

Suharsi

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat memimpin rapat terkait Vaksinasi 2022 (Foto:Hms)

“Olehnya pada awal tahun ini kita tetap bersemangat, tetap melaksanakan tugas sebagaimana apa yang dilaksanakan pada tahun kemarin,” ujarnya.

Terkait efektifitas pelaksanaan vaksinasi pada Tahun ini, Wabup berharap kedepannya seluruh pihak dapat bekerja lebih intens, aktif, dan kompak dalam meningkatkan presentasi pelaksanaan vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Baca: Hadiri Muscam KNPI Randangan, Bupati Pohuwato Harap Pemuda Tak Terkotak-Kotak

 

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas koordinasi yang baik ini, sehingga Alhamdulillah di awal tahun 2022 ini kita sudah dinyatakan zona hijau, sudah tidak ada yang terpapar Covid,” ungkapnya

Selanjutnya, Wabup Suharsi meminta kepada seluruh jajaran pemerintah sampai ke tingkat yang bawah untuk tetap bersemangat dan jangan lengah, serta tetap melaksanakan vaksinasi walaupun sudah mencapai target.

“Kedepan ksinasi ini lebih kita tingkatkan, apalagi pemerintah berharap bisa melaksanakan vaksinasi khusus untuk anak anak dari usia 6 sampai 11 tahun. Untuk itu diharapkan ada kerjasama yang baik antara dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan juga dari Satgas Covid,” pungkasnya.

Sementara itu, selaku Sekretaris Satgas Covid-19 dan Juga Kepala BPBD, Ramon Abjul menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi direncanakan mulai pekan depan dan khusus untuk wilayah marisa akan dimulai besok malam atau Sabtu malam di Wisata Pantai Pohon Cinta.

Oleh karenanya, Ramon Meminta agar seluruh Camat dan Kepala Puskesmas yang ada di pohuwato dapat mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing wilayahnya.

“Insyaallah pelaksanaan vaksin secara rutin kita akan laksanakan mulai Minggu depan, olehnya diharapkan kepada seluruh camat dan puskesmas dapat membuat jadwal serbuan vaksin di masing masing wilayahnya yang kemudian dilaporkan kepada kami (satgas covid) untuk dapat dikoordinasikan, diawasi, sekaligus mungkin dapat dipikirkan juga bantuan sembako kepada masyarakat peserta vaksin,” tutupnya. (TFK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments