Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHAngka Kemiskinan Pohuwato Menurun, Bupati Saipul Ucap Syukur

Angka Kemiskinan Pohuwato Menurun, Bupati Saipul Ucap Syukur

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Menurunya presentase angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato tahun 2022 mendapat tanggapan dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. Penurunan tersebut sebagaimana publis dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat via Kantor BPS Kabupaten Pohuwato yang diterima, Jum’at (02/12/2022).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika dikonfirmasi merasa bersyukur dengan penurunan angka kemiskinan di bumi panua.

“Penurunan ini tentu atas kerja sama dari semua OPD serta dukungan dari seluruh lintas yang ada di daerah. Karena tanpa adanya dukungan dan kebersamaan kita semua angka kemiskinan yang diharapkan bersama tidak tercapai penurunannya,” kata Saipul.

Bupati kemiskinan
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Menurut Bupati Saipul, program yang dijalankan oleh pemerintah daerah dan didukung oleh seluruh stake holder akhirnya tercapai. Berbagai program yang dijalankan bersama telah membuahkan hasil.

Meski demikian diharapkan seluruh OPD tidak terlena, melainkan tetap bekerja keras untuk lebih menurunkan lagi angka kemiskinan ini sampai pada target yang diharapkan.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menyampaikan sambutan (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Kebersamaan dan kerja sama kiranya terus kita lakukan, apa yang kita raih adalah sebuah usaha yang diharapkan hal ini terus dipacu dan menjadi penyemangat kerja bagi kita semua dalam mencapai penurunan kemiskinan di daerah,” harap Saipul.

“Kepada seluruh OPD dan stake holder lainnya diucapkan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan dalam menurunkan kemiskinan di daerah,” tambahnya.

Penurunan itu juga dibenarkan Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, dimana menurutnya bahwa angka kemiskinan di tahun 2022 menjadi 17,87 persen atau mengalami penurunan dari 2021 yang berada di angka 18,08 persen.

“Kemiskinan di Pohuwato syukur Alhamdulillah menurun sesuai publis BPS Pusat via kantor BPS Pohuwato yang kami (Pemda Pohuwato) terima. Angka kemiskinan Pohuwato di tahun 2022 sebesar 17,87 persen atau mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 sebesar 18,08 persen,” jelas Irfan.

“Mudah-mudahan tahun depan angka kemiskinan bisa menurun lagi dengan adanya kebersamaan OPD dengan berbagai program yang dijalankan,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments