Antusias Warga Kelurahan Marikurubu Kota Ternate Bangun jalan Pekuburan Umum

298

 

TERNATE, Suaraindonesia1 – Warga Kelurahan Marikurubu Kecamatan Kota Ternate Tengah Kota Ternate, antusias secara bersama-sama gotong-royong membangun jalan untuk akses masuk ke lahan Pekuburan Umum yang baru, di Kelurahan Marikurubu pada Minggu (03/07/2022).

Selain warga yang dikoordinir oleh Ketua RT/RW, Turut hadir pada Kegiatan gotong-royong membangun jalan ini diantaranya Lurah Kelurahan Marikurubu Susanti, SH. ,
BABINSA Kelurahan Marikurubu SERDA Irwan Sehe, BHABINKAMTIBMAS BRIPKA A. Chandra, Ketua LPM Isman Said, S.Sos, serta Panitia Pembebasan Lahan Pekuburan Umum Kelurahan Marikurubu.antusias

Kepada media ini, Lurah Kelurahan Marikurubu Susanti, SH. menyampaikan Apresiasi dan terimakasih atas upaya dan antusias kerja dari Panitia pembebasan lahan Pekuburan Umum yang telah mengumpulkan dana dari warga masyarakat sehingga bisa terwujud keinginan warga Kelurahan Marikurubu untuk dapat memiliki Lahan Pekuburan Umum sendiri.

Baca: Jembatan Darurat Desa Kilong Putus Diterjang Banjir, Ini Langka Cepat PU-PR Pultab

Terkhusus kepada Ketua Panitia Bapak Hasyim Daeng Barang, S.STP, M.Si. yang akrab disapa pa Acim serta keluarganya yang telah berperan besar dalam pembebasan Lahan Pekuburan serta aktif memberi bantuan untuk pembenahan lahan Pekuburan hingga saat ini, juga para Ketua RT/RW yang telah bekerja mengajak dan mengkoordinir warganya untuk bisa terlibat aktif dalam kegiatan ini.

” Kerja ini bisa terlaksana karena ada kerjasama dan partisipasi akrif dari semua warga, lahan pekuburan baru ini juga nantinya akan digunakan untuk kepentingan bersama warga Kelurahan Marikurubu, sehingga apa yang kita lakukan saat ini tentu juga akan bernilai ibadah sebagai amal Jariyah untuk kita, ” ungkap Lurah Susanti, SH.

Sementara itu BABINSA Kelurahan Marikurubu SERDA Irwan Sehe, dan BHABINKAMTIBMAS BRIPKA A. Chandra yang berada dilokasi kerja terlihat aktif berbaur bersama warga bekerja membantu warga dalam proses pembuatan jalan.

Disela-sela kegiatan SERDA Irwan Sehe menyampaikan himbauan kepada warga untuk terus aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dilingkungan Kelurahan.
” Gotong-royong dan kerja sama ini adalah budaya yang sudah dicontohkan oleh orang tua-tua kita sejak dulu, untuk itu kita harus terus menjaganya, jadi dalam hal apa saja yang baik kita harus saling mambantu,
dan hari ini kita buktikan, hari ini semua warga Marikurubu bisa datang dengan sukarela, tanpa dipaksa dan bekerja dengan senang hati”.

Diakhir kegiatan Kepada media ini, BABINSA Irwan Sehe menyampaikan bahwa, ” Sebagai Babinsa untuk bisa terus berkerja baik dalam masyarakat kita harus selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/ Kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta warga masyarakat agar tetap terwujud rasa kebersamaan, ” ungkapnya mengakhiri.

Liputan: Sonya Mingkid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.