Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHDharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Author

Date

Category

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko gelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun  2024 , di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko.

TMMD yang melibatkan 150 personil TNI/Polri dan 80 orang dari unsur masyarakat dilaksanakan selama tiga puluh hari (20 Februari s/d 20 Maret 2024), dibuka Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko.

“TMMD reguler ke-119 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0428/Mukomuko di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko saya nyatakan resmi dibuka,” ucap Wabup Wasri, mewakil Bupati Sapuan, 20/02/24.

TMMD di Kecamatan Malin Deman menurut Wakil Bupati Wasri  mempercepat pembangunan, dengan tujuan mesejahterahkan masyarakat di daerah dan memperat hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“TMMD program terpadu TNI dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah dengan harapan dapat mesejahterahkan masyarakat khusus di Lubuk Talang Malin Deman Mukomuko”, ucap Wasri.

Dharma Bahkti

“Dengan TMMD kekompakan, sinergitas TNI dan Masyarakat akan terjain erat”, ungkap Wasri.

Di tempat yang sama, Kasi Ter Korem 041/Gamas Kolonel Arif Dipayana, menyampaikan dengan dibukanya TMMD di  Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman merupakan lokasi baru, diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap pelaksanaan kegiatan TMMD ke-119 di Mukomuko tahun ini membantu  masyarakat, dan yang tinggal di sini akan merasa sejahtera” ucap Kolonel Arif Dipayana.

Selanjutnya Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Inf Andri Suratman seusai upacara pembukaan, kepada media berharap semua stakeholder bersinergi dan manunggal bersama TNI di kegiatan TMMD di Desa Lubuk Talang.

“Kita semua sama-sama bersinergi agar percepatan pembangunan di Mukomuko berjalan dengan maksimal”, ungkap L.etkol Inf Andri Suratman.

dharma bhakti

Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 119 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0428/Mukomuko di Desa Lubuk Talang dengan sasaran pembangunan Fisik dan Non Fisik.

“TMMD sasaran fisik pembangunan peningkatan jalan sepanjang 1,8km dan 1 unit gorong-gorong, non fisik ada 11 item dalam bentuk sosialisasi, serta ada saran tambahan”, ucap Dandim Letkol Inf Andri Suratman.

Kemudian Ketua DPRD Kab. Mukomuko mengapresiasi kegiatan TMMD ke 119 tahun 2024 di Desa Lubuk Talang Malin Deman, karena dari evaluasi selama ini kegiatan karya bhakti TNI pembangunan yang dihasilkan selalu maksimal.

“Terima kasih biasanya dari segi kualitas dan volume pembangunan dari TMMD maupun Karya Bhakti TNI hasilnya selalu maksimal, dan semoga kegiatan ini berjalan sebagaimana yang diharapkan”, ucap Ali Saptaini kepada media ketika meninjau lokasi TMMD usai upacara pembukaan.

Wakil Bupati Wasri didamping Ketua DPRD Kab. Mukomuko Ali Saptaini, Kasi Ter Korem 041 Garuda Emas Kolonel Inf. Arif Dipayana, Dandim 0428 Mukomuko Letkol Inf. Andri Suratman

Pembukaan TMMD dengan Komandan Upacara Danramil Ipuh Kapten Inf, Aprian dihadiri Sekda Mukomuko Abdiyanto, Anggota DPRD  Busra, Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu. M. Setya Yuli, SH beserta anggota, Camat Kecamatan Malin Deman dan Ipuh, General Manager PT. DDP Ali Nasir Purba, para kepala desa dan masyarakat.

Untuk diketahui berikut merupakan sasaran TMMD di Desa Talang Baru 2024 di bidang fisik: peningkatan/pengoralan jalan sepanjang + 1.740, Pembuatan gorong-gorong 1unit,

Dan tambahan, rehab rumah, rehab MCK Masjid, pembuatan sumur bor di Desa Lubuk Talalang 1 titik, penanaman pohon sepanjang bantaran sungai air sabu, dan untuk ketahanan pangan penanaman jagung.

Dan non fisik: penyuluhan bela negara, hukum, narkoba, wawasan kebangsaan, kamtibmas, stunting dan ketahanan pangan, pelayanan KB kesehatan, posyandu dan pos bindu, serta pemutaran film perjuangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments