Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaNASIONALFachrul Razi Ketua Komite 1: DPD RI Akan Berjuang Sampai Oligarki Hancur...

Fachrul Razi Ketua Komite 1: DPD RI Akan Berjuang Sampai Oligarki Hancur Di Republik Ini

Author

Date

Category

Jakarta – Suaraindonesia1, Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I sebagai bintang tamu Akbar Faisal Uncensored mengatakan penguatan DPD RI sebagai suatu lembaga negara harus terus digaungkan, sejalan dengan tuntutan rakyat saat ini agar Presidential Threshold 0% terwujud, ungkapnya.

“Kami akan berjuang sampai oligarki hancur di republik ini, rakyat akan menjadi saksi perjuangan DPD RI dalam periode saat ini,” tegas Fachrul Razi.

Keberadaan DPD RI saat menjadi tumpul sehingga merugikan suara pemangku kepentingan dan rakyat di daerah yang diwakili oleh mereka. Anggota DPR RI adalah representasi partai politik, berbeda dengan DPD RI sebagai wakil daerah. “Anggota DPD RI adalah representasi daerah dan diakui sebagai lembaga politik yang diisi oleh orang-orang yang nonpartisan,” ujar Fachrul Razi dalam Podcast Akbar Faisal Uncensored, Selasa (4/1/2021).

Baca: Senator Fachrul Razi di Undang ke Podcast Akbar Faizal

 

Menurut Fachr Razi, Keinginan DPD RI kembali mengusulkan revisi UU Pemilu tersebut, tetapi proses kelembagaan harus berjalan di mana ada faktor waktu dan tahapan di dalamnya.

“Untuk itulah DPD harus bisa menjadi saluran dan membuka saluran bagi lahirnya calon-calon pemimpin bangsa” tegas Alumni Politik Universitas Indonesia tersebut.

Ketua Komite I, Fachrul Razi menjadi bintang tamu pasa Podcast Akbar Faisal, Selasa (4/1/2021). Senator Fachrul Razi hadir didampingi Senator asal Lampung, Bustami Zainuddin beserta Senator asal Kalsel, Habib Abdurrahman Bahasyim alias Habib Banua.

Episode kali ini Akbar Faisal yang juga dikenal sebagai pendiri lembaga Kajian dan Riset Nagara Institute ikut menyoroti kelanjutan terkait Presidetial Threshold 20% dan Penguatan DPD RI sebagai Entitas Pengusung Calon Presiden. Sebagaimana kita ketahui, Podcast Akbar Faisal Uncensored adalah Podcast yang dibawakan oleh Akbar Faizal dengan mengundang tokoh terkemuka, membahas berbagai hal tanpa sensor. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments