Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaNASIONALJadi Warga PSHT, LaNyalla Jalani Tes Ayam Jago

Jadi Warga PSHT, LaNyalla Jalani Tes Ayam Jago

Author

Date

Category

 

JAKARTA – Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Untuk itu, LaNyalla mengikuti tes ayam jago, Minggu (7/8/2022).

Ritual tersebut merupakan syarat bagi seseorang yang akan disahkan menjadi warga atau keluarga PSHT.

Dalam tes ayam jago, LaNyalla dilambangkan sebagai pribadi yang berkarakter pantang menyerah dan pemberani.PSHT

Hadir dalam kegiatan tes ayam jago Ketua Dewan Pusat PSHT, H. Issoebiantoro, SH, Anggota Dewan Pusat PSHT Subagyo dan Sidik Mustofa, Ketua Dewan Harkat dan Martabat PSHT Pusat Madiun.

Baca: Dengarkan Curhat Mahasiswa Papua, Sultan Minta Pemda dan Kemendikbud Siapkan Asrama Khusus

Ketua Dewan Pusat PSHT, H. Issoebiantoro, mengatakan tes ayam jago dilakukan untuk mengetahui sifat dan karakter seseorang.

“Kalau biasanya melalui tes psikologi, kita di PSHT memiliki cara tersendiri yaitu dengan media ayam jago yang selama ini dipelihara,” tuturnya.

“Ini semacam tes kepribadian. Artinya karakter dari ayam jago peliharaan itu mencerminkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Setelah mengetahui sifat maupun karakter pemiliknya tugas kami adalah memberi wejangan kepada pemiliknya tersebut,” tambah Issoebiantoro.

Saat membaca ayam jago milik LaNyalla, Issoebiantoro menegaskan bahwa secara garis besar ayam tersebut berkarakter pantang menyerah dan pemberani.

“Kita melihat ayam jago Pak LaNyalla ini pantang menyerah, terus maju meskipun banyak rintangan. Kita juga melihat ada sifat pemberani di dalamnya,” ujarnya.

Namun menurutnya, sikap pemberani LaNyalla terlalu over. Untuk itu, ia menyarankan agar sedikit mengeram sifat tersebut.

“Mohon maaf, ini sikap pemberaninya terlalu over. Sehingga harus dikurangi sedikit, direm supaya tidak kemudian malah menjadi bumerang,” ujar Issoebiantoro.

Ditambahkannya, tidak ada kriteria ayam jago ideal. Karena semua tidak ada yang sempurna. Pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan.

“Begitu juga dengan manusia tidak ada yang sempurna. Termasuk Pak LaNyalla yang lahir di Minggu Kliwon. Banyak kelebihan, tetapi juga ada kekurangan. Yang terpenting ke depan selalu berhati-hati dalam melangkah,” paparnya.

Nantinya ayam jago tersebut akan disembelih dan dimasak dan dihidangkan pada acara pengesahan.

Selain Ketua DPD RI, kegiatan ini juga diikuti beberapa anggota DPD RI yakni Bustami Zainudin (senator Lampung), Fachrul Razi (Aceh) dan M. Syukur (Jambi).(*)

*BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA*
www.lanyallacenter.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments