Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHJelang Bergulirnya Liga fisik Pemain Persewar Digenjot

Jelang Bergulirnya Liga fisik Pemain Persewar Digenjot

Author

Date

Category

 

Jayapura, Suaraindonesia1- Liga II Indonesia direncana akan bergulir dalam waktu dekat, berbagai persiapan untuk mengarungi kompetisi tersebut dilakukan berbagai persiapan oleh tim Persewar Waropen termasuk menggenjot fisik para pemain yang di juluki tim mutiara Bakau.

Agam Haris Pelatih fisik Persewar Waropen menuturkan sejak dilakukan tes fisik awal rata-rata pemain mengalami peningkatan kondisi fisiknya meskipun baru dilihat hanya sekilas dan belum dimasukkan dalam analisa data.persewar

” Sekilas saya lihat rata-rata pemain sudah mengalami peningkatan mulai dari test fisik awal sampai sekarang ini ” ucap Agam , disela sesi latihan , Selasa (9/8/2022)di Argapura.

Baca: Persewar Siap, Kompetisi Liga II Walau Terbagi 3 Wilayah.

Menurutnya peningkatan fisik pemain rata-rata telah mencapai 20 persen meskipun capaian itu belum sesuai standard yang diharapkan pelatih namun paling tidak menghargai perjuangan para pemain memasuki pekan ketujuh ini.

” Kalau menurut saya progressnya luar biasa termasuk cepat sekali dalam peningkatan kondisi fisik para pemain kita” ujar Agam.

Agam menjelaskan dalam sesi latihan fisik ini dilakukan secara progresif ,Yang mana setiap kemampuan pemain diawal dicatat dan dilatihan berikutnya berusaha ditinggalkan lagi .

“Peningkatan kondisi fisik pemain harus kita lihat juga jangan sampai kita tingkatkan seratus persen dari kemampuan awal dia tetapi kita harus melihat kemampuan pemain hingga progresif dan bertahap” ungkap Agam.

Dirinya mengakui dalam latihan fisik ini ada beberapa pemain yang mengalami penurunan, dikarenakan dalam kondisi sakit. Akan tetapi dalam beberapa laga uji coba tim Persewar telah mengalami peningkatan signifikan saat berada di lapangan hal itu dibenarkan juga oleh pelatih kepala Eduard Ivakdalam.

“Sebelum mendekati kompetisi saya selalu tekanan kepada pemain agar menjaga kesehatan, jangan samapai drop atau sakit karena pemulihan sitamina fisik bisa cukup lama,”tutupnya.

(Mochtar Raubaba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments