Kemeriahan HUT RI Ke 77 Akan Diwarnai Donor Darah.

106

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Sebagai wujud kepedulian Antar sesama,di dalam momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 Pemerintahan Kampung Kesehatan akan mengadakan kegiatan Donor Darah, dengan Tema Gerakan Sosial Kemanusiaan, ucap Datok Penghulu dalam sebuah akun Facebook Andi. Senin (08/08/2022).

Datok Penghulu Kampung Kesehatan Syariful Alam mengatakan, untuk tahun ini kita akan melakukan kegiatan donor darah, semua ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, “terangnya.donor

“Saya sering mendengar dan melihat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan darah, karena stok yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau Palang Merah Indonesia (PMI) terbatas, sehingga terpanggil untuk berbuat itupun muncul, dan atas kesepakatan dengan para perangkat kampung, maka program ini semakin kuat untuk dilaksanakan.

Baca: Pemerintah Tetapkan Harga Beli Kelapa Sawit Diatas 2.000

“Nantinya para Pendonor akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim kesehatan yang sudah kita siapkan, apa bila sudah dinyatakan boleh, maka baru bisa diambil darahnya, sehingga nantinya darah yang kita kumpulkan benar-benar baik, aman untuk di gunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.donor

“Kegiatan nantinya akan di pusatkan di halaman kantor Datok Penghulu Kampong Kesehatan. Pelaksanaan kegiatan bertepatan dengan 17 Agustus 2022, dimulai pukul 09:00 wib pagi sampai selesai dan nantinya akan disediakan makanan dan puding bagi para pendonor, serta cendra mata yang berhubungan dengan tanggal, bulan, tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga apa yang kami niatkan mendapat ridho dari Allah SWT dan dukungan dari masyarakat khususnya para pendonor,” ungkap Datok Penghulu.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.