Kunjungi UMI, Bupati Pohuwato Teken MoU

42
Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat berbinvang dengan Rektor UMI (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato -Penandatanganan MoU antara Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar dengan Pemda Pohuwato menjadi ajang silaturahmi bagi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Dimana pada tahun 1984, Saipul Mbuinga kuliah dan mendaftar di Fakultas Hukum UMI, sehingga tak heran ketika datang ke UMI disambut oleh para dekan yang merupakan rekan se kuliah.

Bahkan Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si yang merupakan kakak tingkat dua tahun menyambut kedatangan orang nomor satu di Pohuwato ini.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor UMI (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Usai silaturahmi di ruang rektor. Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kesepakatan bersama antara Pemda Pohuwato dengan UMI Makassar dalam sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian anyara Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si, bertempat di gedung menara UMI lantai 9, Selasa (10/05/2022).

Dikatakan bupati, tujuan utama kunjungan ini adalah sebagai tindak lanjut atas nota kesepakatan atau MoU terkait pengembangan SDM khususnya di bidang kesehatan.

“Hal ini masih bisa akan dikembangkan sesuai kesepakatan kedua belah pihak pada sektor-sektor lain sesuai kebutuhan. Yang sudah berjalan saat ini adalah bidang kesehatan yang lebih spesifik lagi terkait pendidikan kedokteran sebagai implementasi program satu dokter satu kecamatan,” ujar Saipul.

“Karena program ini sangat penting bagi masyarakat pohuwato, maka di pemerintahan kami kembali dilanjutkan dengan sasaran agar dapat menopang keberhasilan visi pohuwato sehat, maju dan sejahtera yang menjadi amanah kami saat ini,” tambahnya.

Lanjut Bupati Saipul, juga menyampaikan bahwa permasalahan pemenuhan SDM kesehatan khususnya para dokter menjadi salah satu masalah yang setiap tahun di hadapi.

“Dari 16 Puskesmas yang ada, masih sebagian besar belum terpenuhi kebutuhan dokter sesuai standar analisis jabatan yang ada. Demikian pula pada Rumah Sakit Pratama yang baru kami resmi operasionalkan di tahun ini. Insyaallah perjanjian kerja sama yang ditandatangani saat ini dapat lebih dapat lebih memperkuat kerja sama ini,” harap Saipul.

Sementara itu Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Moddin mengucapkan selamat datang kepada Pemda pohuwato terutama kepada Bupati yang merupakan alumni UMI. Semoga tujuan baik ini membawa berkah.

“Mudah-mudahan juga pak bupati bisa sukses, kami sangat bangga banyak alumni dari UMI menjadi kepala daerah salah satunya Bpati Pohuwato,” kata Rektor UMI. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.