Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaDAERAHLuapan Sungai Lubuk Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Luapan Sungai Lubuk Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Author

Date

Category

 

SuaraIndonesia1. Tanggamus – Bisa dikatakan akhir Desember kelabu, begitulah nasib yang dialami oleh warga di wilayah Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, karena guyuran hujan sejak Sabtu sore hingga pukul 19:30 mengakibatkan sungai Lubuk meluap dan merendam ratusan Rumah warga, Akibatnya, Ratusan warga mengungsi ke tempat yang aman akibat rumah mereka terendam Sabtu malam Minggu 25/12/2021.

Intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan Meluapnya sungai Lubuk yang berada di pekon Suka padang hingga ke pekon pekon yang berada di Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus diantara nya pekon Sukapadang,, Pekon kejadian Lom, serta beberapa pekon di kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus.

Sungai lubuk

Mustajib salah satu warga pekon Sukapadang,ia mengatakan bahwa jam 5 sore tiba tiba banjir langsung masuk ke pemukiman masyarakat di pekon suka padang sehingga menyebar luas ke pekon kejadian lom, tanjung jati serta beberapa pekon lain nya, katanya

Baca: Pekerjaan Rabat Beton Tampa Molen dan Diduga Ketebalan Main Colong, Terjadi di Pekon Pulau Benawang Kobar.

 

Masih Mustajib menambahkan , sampai jam 19:30 air masih meluap belum ada tanda mau surut, kami warga masih berjaga jaga melihat situasi air sungai apakah mau bertambah besar, tapi mudah mudahan surut lah malam ini, tambah Mustajib.

Sungai lubuk

“Banjir kali ini merupakan yang terbesar dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini, sepertinya untuk kerugian kami belum bisa memastikan”lanjutnya.

Sungai lubuk

Kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus kami berharap agar Bisa secepat nya turun langsung ke Pekon Suka padang dan bisa membantu mengeruk aliran sungai (Normalisasi) serta membangun Talud atau Bronjong di aliran sungai lubuk pekon Sukapadang, dan kami mewakili masyarakat Pekon Suka Padang.”harapnya.

(Yuliar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments