Mengejutkan!! Timnas Italia Kembali Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2022

 

Suaraindonesia1.id-Jakarta, Semifinal play-off Piala Dunia 2022 telah berlangsung pada Jumat (25/03) dini hari WIB.Empat pertandingan dihelat dan dua di antaranya melibatkan negara besar yakni Portugal dan Italia.

Portugal dan Italia berada di jalur C sehingga apabila mereka lolos ke final maka keduanya akan bertemu.Portugal melawan Turki di Estadio do Dragao dan melalui hadangan tim arahan Stefan Kuntz dengan baik.Italia

Cristiano Ronaldo dkk menang telak 3-1. Dengan dukungan suporter tuan rumah Portugal mendominasi penguasaan bola 60 persen,melepaskan 16 tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran (tiga berbuah gol).

Baca: Forum Tematik Bakohumas BIN, Ajak Humas K/L Solid Dukung Pemindahan IKN

Di babak pertama Portugal sudah unggul 2-0 dari gol Otavio (15′) dan Diogo Jota (42′).Di babak kedua Turki memperkecilnya dari gol Burak Yilmaz (65′) tapi gol dari Matheus Nunes (90+4′) mengakhiri laga untuk kemenangan Portugal.Italia

Ketika publik sudah mengira Portugal akan melawan Italia di final namun nyatanya tidak demikian.Secara mengejutkan Gli Azzurri menelan kekalahan 0-1 dari Makedonia Utara di Renzo Barbera.

Di sepanjang laga Italia mendominasi permainan (66 persen) dan melepaskan 32 tendangan (tapi hanya lima tepat sasaran).Meski begitu Makedonia bertahan dengan solid dan mengancam dari serangan balik.Italia

Disiplin dan fokus mereka saat bertahan terjaga selama 90 menit penuh.Parahnya lagi pada menit 90+2 Aleksandar Trajkovski membuat seisi Renzo Barbera dan Italia terdiam melalui golnya.

Trajkovski (29 tahun),bermain di Al-Fayha,berlari di antara kepungan pemain Italia dan melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak dapat ditepis Gianluigi Donnarumma. Gol itu memberikan Makedonia Utara kemenangan bersejarah dan juga menyingkirkan Italia.

Italia untuk kali kedua beruntun gagal lolos Piala Dunia setelah terakhir terjadi pada 2018 di bawah asuhan Gian Piero Ventura.Ironisnya,baru setahun lalu (2021) Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.

Sementara di laga lainnya Wales menang 2-1 atas Austria dan melaju ke final.Wales akan menanti pemenang antara Ukraina kontra Skotlandia.Laga itu ditunda karena situasi panas di Ukraina terkait serangan Rusia.

Sedangkan Polandia sudah berada di final setelah lawan mereka Rusia dilarang bermain karena sanksi dari FIFA dan UEFA.Polandia akan melawan salah satu pemenang laga Swedia vs Republik Ceko (masih bertanding saat berita ini dinaikkan).

Berikut hasil lengkap play-off Piala Dunia 2022:

Italia 0-1 Makedonia Utara
Portugal 3-1 Turki
Wales 2-1 Austria

Tim yang lolos ke final

Berita ini telah di muat oleh BolaSkor.Com,Dengan judul “Hasil Play-Off Piala Dunia 2022.Portugal ke Final,Italia Gagal”

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.