Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaDAERAHDanramil 424-02/Wonosobo,Kodim 0424/Tanggamus Pastikan Verifikasi Open Defecation Free di Semaka.

Danramil 424-02/Wonosobo,Kodim 0424/Tanggamus Pastikan Verifikasi Open Defecation Free di Semaka.

Author

Date

Category

 

SuaraIndonesia1, Tanggamus – Koramil 424-02/Wonosobo, Kodim 0424 / Tanggamus Semaka Babinsa Pekon  Kanoman Koramil 424 -02/Wonosobo Serda Irfan menghadiri Verifikasi Desa Open Defecation Free (ODF) atau Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Balai Pekon Kanoman kec. Semaka. Hari ini Kamis 23/12/2021.

Proses verifikasi Open  Depecation Free ODF itu sendiri adalah proses untuk memastikan status ODF dalam suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Open free

Verifikasi ODF tersebut di hadiri oleh Ibu Wiwin Triani ,SE.MM Camat Semaka ,Tim Verifikasi ODF dari Propinsi Lampung, ibu Siti S,km
( Ka UPTD Puskesmas Sudimoro ),
Bpk Ashari Patnoto Kakon Kanoman )

Camat Semaka ibu Wiwin Triani.SE.MM dalam kesempatan itu menyampaikan, Verifikasi desa ODF, merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat desa, guna memastikan perubahan perilaku di masyarakat benar-benar terjadi dan berkelanjutan tidak sesaat pada deklarasi ODF saja, namun perubahan perilaku terjadi secara permanen. “Tahun ini, seluruh wilayah di Kec .Semaka harus sudah ODF”, ujarnya.

Open free

 

“Verifikasi ODF ini untuk kita belajar bersama tentang cara menangani buang air besar sembarangan dan kesehatan warga serta mencari solusi masalah kesehatan”, ujar UPTD Puskesmas Sudimoro.

Baca: 16 Relawan Medis Dapat Penghargaan dari Pemerintah Daerah

 

Tim verifikasi  kemudian turun ke lapangan dengan dibantu perangkat pekon serta di dampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di dapatkan hasil sudah memenuhi standarisasi ODF, walaupun masih di temukan beberapa rumah warga yang belum memiliki jamban.

“Alhamdulillah Tim verifikasi sudah cek dan turun ke lapangan dan hasilnya hampir semua sudah memenuhi standar ODF, “tutup KUPT.

(Yuliar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments