RSUD Bumi Panua Gelar Pelatihan Asuhan Persalinan Normal Bagi Para Bidan

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Pelatihan Asuhan Persalinan Normal (APN), bagi para bidan digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua, bertempat di Ruang Aula, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan pelatihan ini turut dihadiri secara langsung oleh Direktur RSUD Bumi Panua, Dr. Yenny Ahmad, Kabid Keperawatan, Yusran Mohammad, S.KM, Tim P2KS Provinsi Gorontalo, dan Dokter penanggungjawab bidan, Dr. Agus Hasan, S.P.OG.

Pelatihan

Dalam pelatihan yang diikuti oleh para bidan yang berjumlah 15 orang tersebut, Direktur RSUD Bumi Panua menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak dan para bidan dalam pelaksanaan kegiatan ini,”  ucap Dr. Yenny Ahmad.

Menurutnya, pelatihan seperti ini dilakukan untuk menekan angka kematian bayi di wilayah Kabupaten Pohuwato dan ini menjadi salah satu syarat bagi akreditasi Rumah Sakit kedepannya.

Pelatihan

“Karena kami akan melaksanalan akreditasi, maka SDM yang ada di RSUD Bumi Panua harus bersertifikat karena itu syarat akreditasi,” terangnya.

“Untuk itu, bagi semua tenaga bidan, diharapkan mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam penanganan persalinan normal,” harap Dr. Yenny Ahmad.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Tim P2KS Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Roos Panai, SKP Ns, M. Kes, megatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Bumi Panua.

Baca: Fachrul Razi Perkenalkan Sekolah Ideopolstratak HMI kepada Peserta LK2 HMI Cabang Takengon

 

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena dari semua Rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo dalam peningkatan menekan angka kematian ibu dan bayi, RSUD Bumi Panua yang terbaik,” ungkapnya.

Roos Panai, juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan apa yang menjadi standar pelatihan oleh pusat.

“Standar pelaksanaan ini sesuai dengan standar dan acuan yang sudah ada,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan Asuhan Persalinan Normal (APN) yang diikuti oleh para bidan di RSUD Bumi Panua ini berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 28 Desember – 6 Januari 2021.

Abd.

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.