Si Jago Merah Memporak-Porandakan 5 Bangunan Rumah di Muara Kedang Kubar

 

SuaraIndonesia1, Sendawar, Kaltim – Si jago merah memporak-porandakan bangunan rumah warga beserta sarang waletnya di Kampung Muara Kedang, Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kamis dinihari sekira pukul (30/12/2021).

Hal itu dikatakan oleh Staf Kampung Muara Kedang, Haris, dari keterangan Haris kebakaran terjadi sekira pukul 04:20 Wita. Saat musibah kebakaran tersebut warga sedang tidur nyeyak tiba-tiba terdengar teriakan warga lain yang berteriak ada kebakaran, ada kebakaran,” ucap Haris saat dihubungi awak media melalui selulernya (31/12/2021).

Muara

Haris mengatakan, api berasal dari salah satu rumah warga yang kebetulan saat itu pemiliknya tidak sedang berada di dalam rumah, dugaan sementara api dari korselting listrik. Dimana kata Haris pada saat kejadian tersebut rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah yang bekerja sebagai pedagang sering bepergian untuk berjualan.

Muara

Dari keterangan warga yang melihat, api berasal dari salah satu rumah, milik pak Ali Husni. Mungkin karena korsleting listrik karena penghuninya memang jarang pulang kerumah ,” kata Haris.

Masyarakat pun kemudian bercibako berjuang memadamkan si jagomerah dengan peralatan manual, karena bangunan rumah berbahan dasar kayu membuat amukan si jago merah tak terkendali, sangat cepat membesar dan merembet ke runah-rumah sekitarnya.

Muara

Ditambah lagi lokasi Kampung Muara Kedang berada jauh dari pusat Ibokota Kabupaten sehingga sangat tidak memungkinkan armada pemadam datang tepat waktu dilokasi kebakaran, membuat warga akhirnya terpaksa memadamkan api dengan peralatan manual.

Baca: Jalan Trans Samarinda-Kutai Barat Rusak Parah, Banyak Truk Terguling

 

Si joga merah dijinakan dengan peralatan seadanya saja, alkon (pompa air) dan apa saja yang bisa dipakai untuk memadamkan api,” jelasnya. Kobaran api tersebut padam dengan sendirinya sekira pukul 07.30 pagi.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Karena para korban yang rumahnya sempat terbakar ini langsung menyelamatkan diri setelah mendengar banyak orang berteriak kebakaran.

Musibah yang terjadi di RT 11, Kampung Muara Kedang, Kecamatan Bongan, puluhan warga kehilangan tempat tinggal. (bbm)*

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.