Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHBus PT.BSS Angkutan Karyawan Batubara Sudah ditegur Tetap Membandel Melintas di Blok...

Bus PT.BSS Angkutan Karyawan Batubara Sudah ditegur Tetap Membandel Melintas di Blok E

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1 – SUMSEL – LAHAT, Adanya kegiatan antar jemput karyawan perusahaan batubara PT BSS, yang menggunakan bus di beberapa titik wilayah Kabupaten Lahat membuat berbagai keluhan muncul dari masyarakat sekitar yang kerap dilalui Bus Karyawan tersebut.

Diketahui sampai saat ini, Bus yang diketahui milik PT (BSS) sampai dengan saat ini terlihat tidak memiliki tempat khusus antar jemput karyawan.

Bahkan mereka menggunakan beberapa tempat yang ruas jalannya cukup sempit dan padat penduduk untuk melakukan aktifitas penjemputan karyawan , sehingga membuat masyarakat khawatir jika terjadi insiden.Bss

Contohnya di kawasan Bandar Jaya Blok E Jalan Mangga RT 21 RW 01, Bus milik karyawan milik PT BSS kerap menggunakan ruas jalan tersebut untuk menjemput dan mengantar Karyawan.

Nurmanto selaku RT setempat, Sabtu (3/12) mengaku warga sekitar sudah sangat resah dengan aktivitas Bus Karyawan milik PT BSS.Bus

“Saya selaku Ketua RT atas nama warga tidak setuju bila PT. BSS melakukan aktivitas antar jemput karyawan menggunakan Bus, Karena jalan di sini tidak bisa di gunakan kendaraan dengan tonase berat.

Baca: Pelaku Pembunuhan Siswa SMAN 3 Berhasil Ditangkap di Muara Enim, 1 DPO Diburu Polisi

Aktivitas antar jemput Karyawan PT BSS menggunakan Bus sering kali menggunakan Jalan blok e khususnya dua tahun terakhir dan merusak jalan dipemukiman.

Dirinya mengaku sudah melayangkan surat kepada surat ke PT BSS agar Bus Karyawan tidak lagi menggunakan Jalan di kawasan Bandar Jaya Blok E RT 21 RW 01.

“Saya selaku Ketua RT sudah melayangkan surat kebertan warga namun tidak digburis oleh pihak perusahaan, dan terkesan acuh dengan keluhan warga,” Tutupnya.

Nurmanto berharap pihak perusahaan melakukan antar jemput karyawan tidak menggunakan jalan di pemukiman dan menggunakan tempat lain.

Nurmanto juga berharap agar penegak hukum juga mengatensi aktivitas ini dan secara tegas menindak.

“Kami berharap penegak hukum juga bertindak, tentunya ada aturan hukum yang mengatur tentang kendaraan yang melintas di pemukiman warga,” harap Nurmanto

Jurnalis : Bambang.MD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments