Kapal Fery Kayu Yang Ditumpangi Bupati Kukar Karam di Batu Dinding Tenggarong, Bupati Edy Darmansya Selamat

 

SuaraIndonesia1, Samarinda, Kaltim – Suasana menegangkan saat kapal Fery kayu yang ditumpangi rombongan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah tenggelam, saat menyeberang sungai dari Desa Tanjung Batu ke Batu Dinding, Kecamatan Tenggarong, Selasa (14/12/2021) sore.

Bagaimana tidak Saat kapal fery yang ditumpangi orang nomor satu di Kukar itu tenggelam. Bupati Kukar Edi Darmansya bersama lima orang lainnya berenang menggunakan jeriken dan alat pelampung. Mereka sempat dibantu warga setempat hingga berhasil menepi dengan selamat.

Kapal fery

“Di dalam perahu itu ada rombongan 6 orang termasuk Pak Bupati,” ungkap Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan (Dokpim) Kukar Ismed saat dihubungi awak media, Selasa malam.

Sebelum tenggelam, kata Ismed, Bupati bersama rombongan melakukan perjalanan menggunakan motor trail ke sejumlah titik di Kecamatan Muara Kaman sejak Selasa pagi.

Kapal fery

Saat pulang, mereka menyeberang dari Desa Tanjung Batu ke Desa Batu Dinding Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong. “Dalam penyebrangan itulah, ada pusaran air. Air masuk ke dalam kapal. Karena air banyak perahu mereka karam,” kata dia.

Dalam insiden itu Sebanyak enam unit motor trail yang berada didalam kapal fery kayu tersebut tenggelam dan belum ditemukan. “Alhamdullilah terimakasih Allah subhanna Wata,ala.

Baca: Kapal Klotok KM Roy Pengangkut Barang ke Muara Berau Karam di Muara Saliki, 2 Orang Dalam Pencarian.

 

Tidak ada korban jwa dalam insiden kapal Fery kayu yang ditumpangi Bupati Kukar tesebut. Tim Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar sudah melakukan pencarian enam unit motor yang tengelam di lokasi.

(bbm)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.