Musibah Kebakaran di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, 3 Orang Dilaporkan Tewas

SuaraIndonesia1, Balikpapan, – Kembali tejadi musibah kebakaran empat ruko di Jalan Sorkarna Hatta Kilometer 2, Rt 13 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) ludes terbakar, Selasa (8/3/2022) pukul 03.40 Wita.

Saat terjadi musibah kebakaran Kota Balikpapan masih sepi membuat kaget warga yang bermukim di sekitar lokasi. Tiba-tiba api dengan cepat membesar dari salah satu ruko dan langsung menyambar bangunan lain di sekitarnya.
Para penghuni ruko yang terlelap pun terbangun dan panik untuk menyelamatkan diri masing-masing. Ironisnya, ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini.musibah

Akibat peristiwa tersebut tiga orang dilaporkan tewas terbakar lantaran tidak dapat menyelamatkan diri keluar dari ruko saat kebakaran terjadi. Jasad pertama ditemukan bernama M Noor (40). Korban ditemukan hangus terbakar di ruang tamu salah satu ruko.

Baca: Tambang Ilegal di Tahura dan Samboja masih berlangsung, Aparat Penegak Hukum Bertindak

Dari informasi yang dihimpun media ini, saat kejadian sang istri sempat masuk kembali ke dalam ruko menyelamatkan anaknya. Namun nahas, api begitu cepat berkobar hingga akhirnya M Noor terjebak dan tak bisa diselamatkan.musibah

“Satu orang korban ditemukan meninggal dunia di ruang tamu. Korban dalam kondisi sakit stroke. Istrinya sempat selamatkan anaknya tapi api sudah besar. Pas sudah padam kita temukan korban sudah hangus terbakar di ruang tamu,” terang salah satu petugas BPBD, Hendro.

Salah seorang saksi bernama Susilo yang berhasil menyelamatkan satu keluarga dari ruko berlantai tiga itu. Sayangnya, sang suami M Noor hangus terbakar lantaran api sudah berkobar di dalam ruko.

“Saya dengar ada teriakan ibu-ibu, pas saya cek ada sama dua anaknya. Jadi saya suruh lemparkan anaknya ke bawah baru saya tangkap, kalau ibunya lompat sendiri. Tapi suaminya masih di dalam, ibunya bilang sudah terbakar di dalam,” kata Susilo.

Jasad M Noor sendiri ditemukan hangus terbakar oleh petugas gabungan pada pukul 07.30 Wita.
Selain itu petugas juga menemukan dua jasad hangus terbakar lain dalam kondisi berpelukan.

“Iya ada dua orang lagi ditemukan di reruntuhan puing lokasi kebakaran,” kata Iswanto, salah seorang petugas pemadam kebakaran yang menemukan korban.

Belum diketahui identitas korban, sebab kondisi korban sudah hangus terbakar dan masih akan dilakukan identifikasi. “Korbannya laki-laki, masih belum tahu identitasnya,” ujarnya.

Saat ini petugas masih melakukan pendinginan di area sekitar ditemukannya korban. Sebab bara api masih belum sepenuhnya padam. “Ini masih didinginkan dulu buat evakuasi,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media ini, saksi mengatakan saat kejadian beberapa warga terjebak di dalam ruko. Teriakan pun sempat terdengar dan membuat warga panik.

Satu orang lagi masih dalam pencarian lantaran saat kejadian terdengar teriakan di salah satu ruko. Hingga kini petugas masih melakukan pencarian terhadap korban tersebut sekaligus mengevakuasi dua jasad yang ditemukan. (bbm)*

 

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.