Rapat Paripurna Bersama DPRD, Bupati Pohuwato Tandatangani Persetujuan KUA PPAS T.A 2022

60
Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi saat menandatangani berita acara persetujuan KUA PPAS (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Hadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, tandatangani berita acara persetujuan bersama tentang KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 bersama Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Jum’at (12/08/2022).

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengatakan, proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah masih sangat tergantung dengan intervensi dari belanja pemerintah daerah, sehingga keberadaan legalitas atas ketersediaan anggaran melalui APBD menjadi sangat penting.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat memberikan sambutan (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Salah satu proses yang harus dilalui dalam melahirkan dokumen APBD adalah proses pembahasan dan persetujuan bersama antara pemerintah daerah dan lembaga DPRD terhadap perubahan KUA dan perubahan PPAS yang telah diajukan oleh pemerintah daerah,” ujar Saipul.

“Syukur Alhamdulillah, atas kemitraan yang baik dan komitmen bersama untuk kepentingan masyarakat atas pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik, hari ini setelah melalui pembahasan dengan tim anggaran pemerintah daerah, lembaga DPRD terhormat telah melaksanakan rapat paripurna persetujuan bersama perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun 2022,” tambahnya.

Selaku pemerintah daerah, orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato ini mengapresiasi kinerja dari lembaga DPRD.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi kinerja lembaga DPRD serta mengucapkan terima kasih atas percepatan pelaksanaan rapat paripurna ini. Selanjutnya kami akan menyampaikan dokumen RAPBD Perubahan untuk kemudian dibahas dan ditetapkan oleh lembaga DPRD sesegera mungkin,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.