Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHKabupaten Limapulih Kota SumbarRinaldi K, Tokoh Perubahan Dambaan Masyarakat Nagari Sarilamak (50 Kota)

Rinaldi K, Tokoh Perubahan Dambaan Masyarakat Nagari Sarilamak (50 Kota)

Author

Date

Category

Sarilamak|SuaraIndonesia1.id – Perubahan merupakan dambaan bagi seluruh masyarakat. Peralihan tata kehidupan kearah yang lebih baik entah itu dari fisilitas, ekonomi dan social politik, menjadi cita-cita dan harapan besar bagi masyarakat.
Dinamika politik tahun 2024 diprediksi akan sangat ketat dan penuh dengan drama. Kecerdasan masyarakat yang semakin bijak dalam menentukan sikap politiknya, membuat pertarungan politik 2024 semakin seru untuk dinantikan.
Kita tidak bisa menafikan adanya wajah baru yang hadir untuk mengisi posisi dalam kontestasi politik di tahun mendatang. Era baru menuju 2024 sudah semakin terang benderang, para actor-aktor politik sudah menampakkan wajah-wajahnya kepermukaan.
Namun, cerita kali ini sangat jauh berbeda dari periode-periode sebelumnya. Kehadiran sosok yang membawa nilai-nilai dan gagasan terhadap konsep akan perubahan menjadi riuh di tengah-tengah masyarakat Nagari Sarilamak.
Rinaldi. K (Rinaldi Bodi) sekarang menjadi buah bibir setiap kalangan. Tidak hanya terkenal karena kedermawanan dan gagasan perubahan kearah yang lebih baik. Dia (Rinaldi K) juga ikut mendanai dan terjun langsung dalam kegiatan social (Gotong Royong bandunsanak) di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak. 24/7/23
owner sanjai sederhana (rinaldi.k) bersama kepala jorong ketinggian Rydho Ramanda S.H
Riwan (38), salah seorang Tokoh Masyarakat Kelompok Padang Ambacang Jorong Ketinggian mengatakan kepada awak media “Kegiatan Gotong Royong Badunsanak kembali di gelar. Kali ini yang jadi target adalah jalan menuju kelompok Muaro”
“sekitar 20 orang lebih masyarakat Padang Ambacang-Muaro ikut serta dalam kegiatan Goro Badunsanak untuk menimbun jalan menggunakan split. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga jam 04.00 WIB”. Senin, 24/7/23
Kegiatan goro badunsanak ini dibiayai oleh Rinaldi. K (Rinaldi Bodi) dan beliau ikut dan terjun langsung bersama masyarakat untuk memperbaiki jalan menuju kelompok muaro, ketinggian” tegas riwan.
“Goro ini merupakan lanjutan pelaksanaan 2 kali goro sebelumnya. Selain bertumpu pada swadaya. Dana sedekah dari Rinaldi membuat kegiatan goro dapat mencapai target”
Juga tidak ketinggalan H. Ilson Chong mantan dewan Propinsi yang kini juga berniat maju kembali dari partai Nasdem dengan no urut 1 untuk DPRD Propinsi Sumatra Barat juga ikut nimbrung dan membantu kegiatan goro bandunsanak di jorong ketinggian, nagari sarilamak itu.
Rinaldi. K mengatakan “Kebiasaan baik masyarakat kita yang selalu mengatasi masalah secara badunsanak ini tidak boleh kita hilangkan. Mesti kita kembangkan dan memotifasi sikap begini”
“Apalagi di era yang telah mulai terkikisnya rasa kebersamaan saat ini. Motifasi berupa janji-janji sudah dianggap usang dan omong kosong oleh masyarakat”. Ungkap Rinaldi, Owner Sanjai Sederhana yang sekarang menjabat sebagai Bamus Nagari Sarilamak ini.
“Sekarang jalan kita telah bagus, sekalipun belum di aspal. Tapi anak anak tidak lagi melewati lumpur untuk ke sekolah. Kasihan kita melihat masyarakat yang lalu lalang tiap hari pada jalan ini. ini jalan utama bagi mereka, sementara kondisinya sangat memprihatinkan”. Tambah Rinaldi yang berperawakan kokoh ini.
“Entah itu kegiatan social masyarakat, perbaikan fasilitas dan lain-lain. Dalam hal ini warga datang secara spontan dan langsung bekerja”
Rinaldi. K juga mengapresiasi atas pelaksanaan goro tersebut. “Adanya kesadaran yang tinggi pada masyarakat untuk membangun kampungnya sendiri, merupakan sikap positif yang harus di jaga untuk kedepannya.”
Syaiful Dt. Bosa Nan Kuning (Ketua KAN Nagari Sarilamak) mengucapakan “terimakasih kepada saudara Rinaldi.K telah berpartisipasi dalam membantu mendanai dan ikut serta membantu masyarakat dalam memperbaiki jalan menuju Kelompok Muaro ini.”
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat menghapus Ratok Tangih bagi dunsanak kito di soborang” mungkin masyarakat yang lain juga bias ikut membantu dengan cara yang lain. Sebab kita seperti ini ibaratkan kayu di rimba, tidak mungkin sama besar dan sama tingginya” terang Ninik Mamak itu.
Syaiful Dt. Bosa Nan Kuniang
“Bagi masyarakat sekitar tentu harus bersyukur dengan cara memelihara jalan ini. Jangan dirusak, tetap dijaga dan dipelihara, agar kita tetap bisa menikmati jalan ini.”
“Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan Saudara Rinaldi.K dan kita semua yang ikut serta membantu dengan nilai pahala. Amin”

 

Syeikh Mulia di Ketinggian juga ikut menambahkan “Harapan kita jika anggota dewan tidak bertambah dari jorong Ketinggian untuk tahun mendatang, sekurang kurangnya kita harus tetap ada satu orang Anggota Dewan sebagai wakil kita dalam menyampaikan Aspirasi. Jangan sampai lepas kepada orang lain.
“Namun, ini merupakan hak masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, terserah siapa yang patut menurut mereka menjadi wakil kita di tahun 2024” ucapnya.
Janji-janji politik dan kekecewaan masyarakat terhadap tampuk kepemimpinan sebelumnya, menjadi luka dan menimbulkan krisis kepercayaan terhadap tokoh-tokoh politik terdahulu.
Kehadiran Rinaldi. K sebagai tokoh perubahan, membawa harapan baru dan obat penawar luka bagi masyarakat Nagari sarilamak menuju 2024 ke arah yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments