Rumah Warga Di Toraja Terendam Banjir, Hanya Beberapa Saat Setelah Hujan Deras

 

SULSEL – Suaraindonesia1, Dua kelurahan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam air banjir setela diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi pada Sabtu (20/11), dan mengakibatkan rumah warga terendam air.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Muhammad Firda mengatakan, hujan deras yang mengguyur di wilayah Sulawesi Selatan, termasuk di Tana Toraja mengakibatkan air meluap dari sungai-sungai kecil.

“Hujan deras selama beberapa jam pada Sabtu kemarin, mengakibatkan air dari sungai kecil yang berada di Kelurahan Ariang dan Tondo Mamullu, Kecamatan Makale Tana Toraja, meluap dan merendam sekitar 40 rumah warga,” kata Plt BPBD Sulsel Minggu (21/11).

Baca : Program Percepatan Badan Pusat Statistik, Suharsi Resmikan Manawa Sebagai Desa Cantik

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tana Toraja kata Firda tersebut mengakibatkan ketinggian mencapai sekitar 50 cm.

“Jumlah rumah terdampak di Kelurahan Ariang sebanyak 25 rumah dan Kelurahan Tondon Mamullu sebanyak 15 rumah dengan ketinggian air yang masuk ke rumah warga sekitar 30 hingga 50 cm,” bebernya.

Saat ini, warga di dua kelurahan tersebut, kata Firda, sangat membutuhkan kebutuhan bahan pokok dan beberapa bantuan logistik lainnya. Sehingga pihaknya akan segera mengirimkan bantuan ke lokasi yang terkena dampak banjir di kabupaten Tana Toraja.

“Kami ingatkan juga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kondisi cuaca saat ini yang memasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam,” (Red)

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.