Terminal Penumpang Pelabuhan Serui Sedang Dikerjakan

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1. Id.
Adil Sembiring selaku PPK pembangunan terminal penumpang pelabuhan Serui saat ditemui awak media menuturkan hingga tanggal 22 Maret 2022 setelah dilakukan opname bahwa progress kemajuan pekerjaan telah mencapai sekitar 62 % diluar material yang telah on side di lapangan. Rabu, (23/03/2022)

“Hari ini (Rabu, 23 Maret 2022) material kita ada tiba sebanyak dua kontainer jadi kalau kita ikut bobotkan mungkin kemajuan pekerjaannya lebih dari 62 % lagi kemajuan pekerjaannya,” Ucap Adil Sembiringpelabuhan

Adil Sembiring di dampingi oleh Yosep Kombado Kepala Kantor Pelabuhan Serui, mengatakan dengan tenggang waktu sisa selama 2 bulan berjalan ini pihaknya akan terus mengoptimalkan pekerjaan di lapangan, Salah satunya dengan menambah tenaga kerja khusus yang memiliki skill kontruksi baja.

Baca: Sidang Pungli PTSL di Pengadilan Tipikor Samarinda

“Enam orang tenaga kerja yang berkaitan dengan baja hari ini sudah tiba, nanti kita akan kebut terus pekerjaan di lapangan agar rampung sesuai jadwal yang telah direncanakan” Katanya.pelabuhan

Sembiring salah satu kendala yang menghambat proses pengerjaan pembangunan terminal ini adalah lambatnya pengiriman barang atau material baja yang harus dikirim menggunakan kapal kargo sehingga memakan waktu cukup lama.

Proyek peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa angkutan laut dibangun melalui sumber dana APBN tahun 2021 – 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp.10.970.000.000,- dan dibangun memakan waktu selama 330 hari kalender. Dikerjakan oleh PT Adiva Berlian Abadi selaku kontraktor pelaksana dan PT Ramu Prima Persada sebagai kontraktor pengawas, Proyek pembangunan terminal penumpang pelabuhan Serui ini pun dibawah pengawalan dan pengamanan dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen. (Mr)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.