Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHRangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Di Wilayah Kodim 1709/Yawa, Berlangsung Dengan Sukses...

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Di Wilayah Kodim 1709/Yawa, Berlangsung Dengan Sukses Dan Khidmat.

Author

Date

Category

 

Yapen Suaraindonesia1.Id. Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 diwilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Acara Peringatan Hari Pahlawan yang berjalan dengan sukses dan khidmat, yang berpusat di Alun-alun Trikora Serui Jl. Kapitan Pattimura Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (10/11/2022).

Rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan ini, diawali dengan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Komandan Upacara, Kapten Inf Dili Aryadi Pasilog Kodim 1709/Yawa dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekda Kab. Kep. Yapen Erny R. Tania, S.IP.Hari pahlawan

Dalam amanatnya yang membacakan Amanat Menteri Sosial RI, Sekda Yapen mengatakan, “Saudara-saudara, sebangsa dan setanah air, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara yang Merdeka, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa, dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya”.

Baca: Upacara Hari Pahlawan ke-77 Berlangsung Hikmat di Waropen.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan kita dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang menggunakan persenjataan terbaiknya, seluruh rakyat bergandengan tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu, Merdeka atau Mati, sambung Sekda Erny Tania.Hari pahlawan

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya, jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Newi Serui yang dipimpin oleh Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.SI Pj. Bupati Yapen selaku Inspektur Upacara, dan diakhiri dengan Upacara Penaburan Bunga di Pelabuhan Dominee Izaak Samuel Kijne Serui Kabupaten Kepulauan Yapen yang dipimpin oleh Kompol Nursalam Saka S.Pd.,M.M Wakapolres Kep. Yapen sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini, Oktovianus Ayorbaba, SE, S.Sos., M.Si Asisten II Kab. Kep. Yapen, Ir. Wahyudi Irianto Asisten III Setda Bagian Umum Kab. Kep. Yapen, Mayor Inf Agus H Widagdo Kakanminvetcad VXII-05 Serui, Dewi Sitindaon, SH mewakili Kajari Serui, Rony Bahari, SH Hakim Pengadilan Negeri Serui, Para Kepala OPD, Anggota DPRD, Para Perwira Seksi dan Danramil jajaran Kodim 1709/Yawa, Letda P Hari Setyawan Danpos TNI-AL Serui, dan Para Perwira jajaran Polres Kep. Yapen. (Mochtar Raubaba).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments