Exclusive Content:

Ciri Bayi Cerdas Usia 2 Bulan yang Perlu Diketahui 

Ada banyak ciri bayi cerdas usia 2 bulan yang...

Banjarsari Dapat Reward Rp.144,5juta DD Tapi Belum Turun

Desa Banjarsari Kecamatan Sungai Rumbai, di Tahun Anggaran 2024...

Dana Desa Tahap 2 TA 2024 Semundam Dimonev Pemcam Ipuh

Realisasi DD (Dana Desa) tahap dua Tahun Anggaran 2024...
BerandaBogorGOW Kesenian dan Batik Jadi Ciri Khas Budaya

GOW Kesenian dan Batik Jadi Ciri Khas Budaya

Author

Date

Category

Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor, menggelar kesenian budaya dan batik merupakan kearifan lokal, (13/6/2024).

Kegiatan ini dibuka dan dilakukan di Gedung DPRD Kota Bogor, dimana kesenian budaya merupakan kunci utama dari GOW, yang dibawah asuhan.

GOW menjadikan ikon seni budaya prioritas utama, sehingga dampak positif terhadap pemerintah Kota Bogor tercipta dan mendapatkan penilaian antusias dari masyarakat Bogor.

Dalam kesempatan ini kami dari DPD Serikat Praktisi Media Indonesia Bogor Raya/DPD SPMI Bogor Raya, berbincang dengan Ketua GOW Kota Bogor Ning Taufik di gedung DPRD Kota Bogor pada pukul 14:00 WIB, (11/6/2024).

Ning Taufik menyampaikan kita memang sebagai warga, Jawa Barat otomatis kita harus mengangkat seni budaya sunda, termasuk ini yang saya pakai baju batik, Ujar Ning Taufik.

Ini adalah dari garutan sebetulnya kita punya sendiri ya, untuk khas Bogor kain kebaya sunda.

Kita selalu mengedepankan tradisi untuk berkain, kebaya khas Sunda Jawa Barat. Jadi jangan salah, ini giveaway selalu dari dulu sampai sekarang, tutur ketua GOW Kota Bogor.

BACA JUGA: Kearifan Lokal Seni Budaya dan Wisata Pemkab Bogor Perlu Pembenahan

BACA JUGA: Wakil WaliKota Palopo ; Pertunjukan Pentas Tarian Caci Manggarai Menjadi Peluang menghantar budaya lokal di pentas Internasional.

Begitu pun juga halnya, musik tradisional angklung, yang menjadi ciri budaya kami dari Jawa Barat. Angklung yang terbuat dari bambu, mempunyai daya tarik, dan memiliki keistimewaan ketika benda tersebut diayunkan dapat menimbulkan ciri khas dan daya tarik.

Kesamaan lantunan musik terbuat dari bambu ini, terpadukan oleh nuansa batik yang dapat mengiringi irama merdu dibalut oleh kostum batik yang kami pakai. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments